Para Pemusik! Ada Pembahasan Musik Indie di STIK-P

oleh

OKEMEDAN.COM – MEDAN
Suguhan menarik akan tersaji akhir pekan ini bagi kalangan penikmat musik khususnya di kalangan penyuka lagu indie.

Kenapa? Pasalnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” Medan (STIK-P) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekumpulan Anak Komunikasi dan Karawitan (SAKKA) akan menggelar Talk and Show bertajuk “Apa Kabar Musik Indie”?.

Acara tersebut rencananya akan digelar di pelataran parkir kampus STIK-P Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (28/4) besok yang dimulai pada pukul 18:00 WIB.

Adapun pihak panitia mengundang tiga pembicara yang notabennya artis lokal Kota Medan seperti Produser Musik dan Musisi Indie Wisnu Bangun, Pengamat Musik Indie Brevin Tarigan dan Musisi Indie Roy Romero.

“Insah Allah acara akan kita selenggarakan besok dan nantinya ketiga pembicara akan mengulas bagaimana perkembangan musik indie di Kota Medan,” kata Ketua Panitia, Yonatan Pabelka, Jumat (27/4).

Lanjutnya, pria akrab disapa Yoka ini juga menyebutkan bahwa Talk and Show tersebut nantinya akan dihibur oleh band-band indie Kota Medan dan komunitas yang bergerak di bidang musik lainnya.

“Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya serta panitia juga akan membagikan voucher belanja yang totalnya ratusan ribu untuk para peserta sebanyak 50 orang pertama dan kita juga akan memutar film indie karya anak Medan,” sambungnya.

Dia pun berharap dengan terselenggaranya acara ini dapat melihat potensi perkembangan musik ‘independent’ di ibu kota Sumatera Utara (Sumut).

“Selain itu ya acara ini sebagai ajang untuk meningkatkan eksistensi UKM SAKKA STIK-P dalam bidang seni khususnya musik dan sebagai mahasiswa sendiri tentunya kita berperan aktif untuk mengadakan kegiatan positif yang dapat memberikan informasi yang mengedukasi,” pungkasnya.rel

Berikan Komentar