Konser ERA KLASIK Obati Rindu Penggemar di Medan

oleh
Penampilan Katon. foto: ist.

OkeMedan-Medan. Grup musik tahun 90-an, KLa Project memenuhi kerinduan penggemarnya untuk bernostalgia. Konser mereka yang bernama Konser ERA KLaSIK berlangsung sukses pada malam Sabtu (14/9/2018), di Ballroom 1 Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.

Pantauan OkeMedan, ada sekitar 800 kursi yang terisi oleh penonton. Hal ini sungguh di luar dugaan mengingat beberapa konser grup 90-an lainnya yang pernah diadakan di Medan dalam ruangan indoor sepi.

Ramainya penonton malam itu kemungkinan karena sebagai grup musik, Katon, Lilo dan Adi masih tetap dikenang sebagai salah satu band 90-an yang tetap disenangi hingga kini. Terbukti dari jumlah penonton yang didominasi usia 40-an ke atas dimana ketika Karton sedang hits mereka sedang remaja.

Di samping itu juga agaknya dipengaruhi oleh karena gencarnya publikasi yang dilakukan pihak NorthCliff Media Event selaku penyelenggara konser ini di sosmed, online maupun media cetak..

Menyaksikan Kla Project malam itu seolah jarum jam berputar ke awal 80-an. Nyaris tidak ada yang berubah dari Kla. Walaupun sudah berumur tidak muda tetapi tongkrongannya masih enak dilihat. Katon masih ganteng dan tampak  fit di panggung, demikian juga Lilo dan Adi. Hanya mereka terutama Lilo dan Adi lebih gemuk dari waktu muda dulu. Sedangkan Katon stabil, baik fisik maupun vokalnya.

Hal itu juga yang mengesankan bagi penonton. Mereka larut ikut bernyanyi lagu lagu yang dibawakan Katon maupun Lilo.

Menariknya lagi  penonton disuguhi kolaborasi antara KLa Project dengan pemusik etnik Dayak dan Batak pada beberapa lagu.

Meskipun terlambat satu jam dari jadwal semula, begitu Katon muncul, riuh tepukan menyambutnya. Katon sempat bertanya ke penonton yang mana yang suka Bika Ambon Medan, mana penbonton yang suka Soto Sungai Deli , membuat suasana pun menjadi cair.

Malam itu lagu-lagu yang dilantunkan Kla Project diawali Menjemput Impian, lalu berlanjut lagu  Gerimis, Romansa , Terpuruk Ku Disini, Meski Tidak Jauh , Lagu Baru, Kenangan, Tentang Kita, Yogyakarta, Semoga dan ditutup dengan lagu Belahan Jiwa.

Konser yang berlangsung selama dua jam itu disaksikan pula oleh Pangdam I BB dan sejumlah pejabat dan tokoh tokoh Sumut. Yang unik ketika MC Katreen yang cantik mengucapkan selamat dating kepada Pangdam I BB, tepuk tangan spontan datang dari penonton, tapi begitu MC menyebut nama Walikota Medan penonton riuh menyambut dengan teriakan huuuu….

Pertunjukan Konser Era Klasik malam itu semakin berkesan karena dibalut dengan tata cahaya lampu dan  hiasan video map di latar belakang panggung.

Sebelum konser dimulai, Kla Prioject mengadakan acara meet and greet dengan penonton dalam jumlah terbatas. Semula Kla juga direncanakan akan mengadakan konprensi pers namun batal. Menurut staf publikasi NorthCliff Media, Diurnanta, karena pesawat yang membawa personel Kla baru tiba sore hari di Kuala Namu, sehingga terpaksa ditiadakan.OM-HANDI

Berikan Komentar