Hebat Mana, Mahameru atau Valhalla?

oleh

OkeMedan-MEDAN

Meskipun scene musik nasional lebih berpihak pada penyanyi solo ketimbang band, namun faktanya di Kota Medan justru band band gaek bangkit kembali dari pertapaannya.  Ini sebuah kenyataan yang sangat unik.

Belum jelas, apa sebab musabab band band lawas tegak kembali di atas panggung. Tapi memang selama setahun terakhir ada isyarat jika publik Medan merindukan kehadiran mereka.

Hanya saja, panggung yang dipakai kini tak lagi di ruang terbuka, melainkan ruangan tertutup, di lokasi nyaman untuk nongki nongki alias nongkrong, yaitu kafe-kafe.

Seperti bulan Agustus ini, dua band papan atas Kota Medan  pada era 90-an bakal beradu marwah. Kedua band itu adalah Mahameru dan Valhalla. Hebat mana?

“Duel meet”  keduanya akan berlangsung pada hari Minggu malam, 19 Agustus 2018 dalam sebuah acara perayaan Anniversary pertama Rockers Community di Rockoffie jalan Amal Sunggal Medan.

Jelas pertemuan keduanya menarik karena kedua band pada zamannya punya fans tersendiri. Hanya saja Valhalla kini lebih berorientasi pada lagu-lagu hard rock Deep Purple ketimbang thrash metal seperti dulu. Namun, siapa tahu bakal ada kejutan dari Kevie dan kawan-kawannya nanti, menggaspol Rockkofie dengan musik paling berisik tersebut? Miminal Kevie membawakan lagu Seruan Setan, hits single Valhalla.

Mahameru sendiri, seperti kata Willy, sang jurugitar bakal membawakan lagu-lagu ciptaan yang sedang mengharubiru fansnya yang termaktub dalam rekaman single dan videoklip selain lagu-lagu rock yang akrab di gendang telinga milik GnR, dan band band besar era 90-an.

Selain grup Mahameru dan Valhalla, acara bertajuk We Never Too Old To Rock  ini juga akan menghadirkan biang-biang musik rock Medan yang tergabung dalam Rockers Community All Stars dan juga dipanaskan tampilan grup Trooper yang bakal mencocor telinga lewat lagu-lagu Iron Maiden.

Untuk pastinya, memang harus datang menonton dan menjadi saksi hidup para pelaku musik cadas Kota Medan kalau tak mau hanya mendengar ceritanya.OK?

DN POETRA +

 

Berikan Komentar