Beredar Selentingan, KLA Project Konser Tunggal di Medan

oleh
KLa akan konser di Medan 14 September 2018.okemedan/ist

OkeMedan-Medan

Pasca konser Intimate 2018 yang mengharubiru para Klanies di Jakarta, beredar selentingan bahwa grup KLa Project kembali akan menggelar konser di semester kedua tahun 2018. Grup idola anak muda era 90-an itu dikabarkan memilih Kota Medan sebagai venue konser tunggal mereka.

Menurut informasi yang layak dipercaya, KLa Project yang terdiri dari Katon Bagaskara (vocal), Lilo (guitar), Adi Adrian (keyboard), akan manggung pada hari Jumat malam Sabtu 14 September 2018 di Ballroom sebuah hotel berbintang di Medan diprakarsai oleh promotor dan event organizer terkemuka dari Jakarta. Adapun harga tiket yang akan dijual mulai dari Rep 350 ribu per orang.

OkeMedan sendiri masih berusaha mengkonfirmasikan kepastian konser Kla Project di Medan yang diberi tajuk Era KLasik. “Insya Allah 99 persen jadi digelar di Medan,” ungkap sumber  okemedan tersebut.

Nama Kla Project sudah sangat akrab di telinga masyarakat Medan dan Sumatera Utara terutama bagi yang berusia 35 tahun ke atas. Lagu-lagunya banyak disukai seperti Terpuruk Kudisini, Semoga, Yogyakarta, Tak Bisa ke Lain Hati. Bahkan sampai sekarang lagu lagu itu masih sering dinyanyikan di klab klab malam dan wedding party di hotel berbintang di Medan.

Konser di Medan sendiri bukan yang pertama kali bagi Kla Project. Mereka pertama kali manggung di Medan di Balai Raya Tiara pada awal tahun 99-an saat KLa sedang tenar-tenarnya.

Yang jelas, magnet Kla Project masih kuat untuk menarik penonon, karena lirik dan lagunya yang indah dan menginspirasi. Apalagi sebelumnya mereka pernah pecah dimana Katon dan Adi saling solo karir.

Mengutip lama official website Kla Project disebutkan bahwa nama Kla mulai dikenal diawali tahun 1988, ketika single Tentang Kita  termuat di album kompilasi 10 Bintang Nusantara, Karya-karya Kla Project mengalir memberikan inspirasi di kehidupan dan cinta, hati penikmatnya. Keunikan rasa dalam instrumen, bahasa sastrawi dalam lagu pop, dan ekspresi hati dalam musik menjadi kekuatan dari karya-karya group KLa Project.

Sejumlah album di luar album kumpulan terbaik (the best), telah dihasilkan oleh KLa Project sejak 1989 yaitu Album: “KLa Project”, “Kedua”, “Pasir Putih”, “Ungu”, “V”, “KLakustik I”, “KLakustik II”, “Sintesa”, “KLasik”, “KLa Returns”, dan album ” Exellentia”  di 2010. Dalam kurun waktu itu pula, KLa Project menerima beberapa penghargaan dari ajang BASF Award untuk beberapa kategori

KLa Project telah mengadakan beberapa kali Konser Tunggal antara lain Konser Ungu di 21 Concert Hall Jakarta (1992), KLakustik di Gedung Kesenian Jakarta (1996), Konser Empat Musim di Jakarta Convention Centre Jakarta (2000) Five Senses di Jakarta Convention Centre Jakarta (2006), KLa Returns (2009) dan KLa Project EXELLENTIA Concert (2010).

So, siap-siap ya Klanis Medan …

DIAZ

Berikan Komentar