BEKRAF dan AMI Gali Potensi Musik di Medan

oleh
Ketua Umum Yayasan AMI Dwiki Dharmawan memberikan keterangan kepada pers. OkeMedan/ist

OkeMedan – Medan. Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerjasama dengan Yayasan Anugrerah Musik Indonesia (AMI) menggelar Musikologi series ketiga di Kota Medan. Pagelaran ini dilaksanakan di Hotel Adimulya Medan, Sabtu, (13/10/2018).

Direktur Fasilitasi HAKI Dr Robinson Sinaga mengatakan BEKRAF merupakan lembaga pemerintah setingkat Kementrian yang mengurusi industri kreatif, salah satu sub sektornya adalah musik.

Pihaknya bersama dengan AMI bergandengan yang tujuannya untuk memberikan edukasi kepada insan musik yang ada di Kota Medan. Pagelaran serupa juga dilaksanakan di Ambon.

“Tujuan kami juga agar insan musik di Medan mendapat pengalaman dan semangat sehingga tidak menilai musik hanya untuk kumpul-kumpul namun musik adalah sektor yang sangat berpotensi bisa mendatangkan ekonomi, ” ujarnya.

Dia menambahkan BEKRAF tidak menginginkan keahlian dan talenta musik di Kota Medan tidak menghasilkan profit.

Padahal musik memiki potensi untuk menghasilkan profit seperti yang dialami para musisi Indonesia.

Sementara Ketua Umum Yayasan AMI Dwiki Dharmawan yang mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang sharing knowledge atau pelatihan bagi insan musik yang ada di industri musik di kota -kota.

“ini adalah satu wujud BEKRAF menggandeng kami, mendorong sektor musik agar lebih maju indusri musiknya, ” katanya.

Dwiki Dharmawan yang juga Ketua Program Acara Konferensi Musikologi menyebutkan yayasan ini didirikan selain fungsi apresiasi dengan memberikan award tertinggi terhadap industri musik yang dikenal ‘AMI AWARD’, AMI juga memiliki fungsi edukasi.

“Dengan diselenggarakannya acara ini kita berharap dapat mendukung serta membantu generasi muda dan insan musik indonesia untuk terus berkembang, meningkatkan profesionalisme, kualitas, kapasitas, produktifitas dan industri kreatif Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri 500 peserta terdiri dari komunitas musik, pemain musik, mahasiswa . Sementara para panelisnya adalah para musisi terkenal yakni eks Keriapatih, Ikmal Tobing, Eghy D’masiv, Dika Ada Band, Irfan Samson. OM ZAN

Berikan Komentar