Band Mahameru Terus Menderu, Malam Minggu di The View

oleh
Band Mahameru

OkeMedan-Medan. Pasca beredarnya klip video single Akhirnya Berpisah, band Mahameru terus menderu. Band pop rock asal Medan ini kian eksis. Ini dibuktikan lewat performs mereka di berbagai tempat dan event.

Setelah sukses memutar balik waktu lewat konser Tribute to Guns n Roses 21 September lalu dan berpartisipasi dalam acara Charity for Lombok sebelum itu, pekan ini Mahameru bakal menghentak ruang hiburan The View di puncak Cambridge Hotel Jalan S Parman Medan.

Gitaris Willy Erfan, Kamis (27/9/2018) mengatakan, Mahameru akan tampil selama sekitar 1 jam  membawakan lagu-lagu ciptaan dan lagu lagu cover untuk menghibur pengunjung yang bermalam minggu di ruang hiburan tersebut.

Beberapa lagu Guns N Roses juga akan dibawakan untuk memberi kesempatan kepada penggemar G`n R yang tak sempat menyaksikan tampilan mereka di ajang sebelumnya.

Membalik kenangan, Mahameru adalah band yang pernah mengharubiru Kota Medan di akhir 90-an hingga  2000-an,di bentuk pertama kali oleh Ijal Arifin (sekarang Gitaris Peppermint) dan Dipo (Drummer Mahameru) pada tanggal 8 November 1995 di Medan tepatnya di ruang kantor Radio Citra Buana Medan.

Setelah sibuk kesana kemari mencari personil lainnya, maka didapatlah formasi awal Aswin (lead & rhytm guitar), Dipo (drum), Zulfan (bass), Ijal (lead & rhytm guitar, sekarang di Peppermint), Puja (vocal), Andry (keyboard).

Dipilihnya nama Mahameru karena simpel, alami dan lebih mengIndonesia, terang Willy.

Pada awalnya Mahameru hanya membawakan lagu-lagu milik band nasional serta mancanegara.

Selanjutnya, satu persatu ajang festival musik mulai diikuti, mulai dari festival musik pelajar/mahasiswa lokal sampai festival musik berskala nasional.

Pada awal 1997 terjadi perubahan besar di Mahameru, dengan formasi yang baru: Aswin (lead & rhytm guitar), Gagha (rhytm & lead guitar), Avis (bass), Dipo (drum), Yudie (lead vocal).

Mahameru pun mulai konsentrasi lagi ke panggung musik. mulai ajang pentas sekolah / kampus sekitar Medan sampai Aceh dan juga menjadi band pembuka Nugie & Alv band, Dewa, Netral, Mocca, Slank, Peterpan, Ada band, Ungu, Iwan fals, dan lainnya.

Adapun formasi teranyar Mahameru kini digawangi oleh Yudie Ross (vocal), Willy Erfan (Gitar), Angga (Gitar), Iye Patria  (Bass) dan Nico (drums).

Mereka sebelumnya telah merilis 2 album dan dipasarkan secara lokal di Medan.

Mahameru merilis single barunya “Akhirnya Berpisah” di bawah label Alpha Records, sebuah major label di Jakarta yang pernah sukses mengorbitkan Virzha dan band Lyla.

Seperti apa tampilan band Mahameru kini? Baiknya pesan meja dari sekarang, mulai dari Rp 150 ribu sudah mendapatkan soft drink. Yo..yo.. OM-DN

 

Berikan Komentar