Meriahnya Lomba Sepeda Hias di Amaliun Food Court

oleh

OkeMedan-Medan

Apa jadinya jika sepeda dihias dengan bunga-bunga hidup? Unik, cantik dan menarik dipandang.

Begitulah pemandangan yang tersaji Minggu pagi ini (30/9/2018)  di Amaliun Food Court Jalan Amaliun Medan. Semarak bunga menghiasi pagi yang cerah di area pusat kuliner tersebut.

Amaliun Foodcourt, Perwosi dan Pecinta Peduli Bunga Brastagi Minggu (30/9) mengadakan Lomba sepeda hias. Lomba ini diikuti puluhan peserta.

Helmy Adiputra, SAB.MCOMM-Grup Bisnis Development Manager Garuda Madju Cipta Group di sela acara mengatakan, kegiatan ini  memanfaatkan bunga-bunga asal kota turis Brastagi sebagai upaya mendukung keberadaan bunga lokal yang tak kalah indahnya dengan bunga impor. “Kita harus dukung pemanfaatan bunga lokal ini demi kelangsungan hidup para pengrajinnya”, kata alumni Australia ini.

Tanggapan positifpun datang dari peserta. “Kami sangat senang adanya kegiatan ini, karena bisa menjadi wadah  merangkai bunga yang diharapkan ke depannya  rutin dilaksanakan”,ujar Mila, 30, seorang peserta sebelum melakukan pawai seputaran kota Maksum.

Acara senam ceria serta Lomba Sepeda Hias ini dihadiri  perwakilan Ditlantas, Ketua Perwosi Sumut Jamilah Aziz, unsur Pecinta Peduli Bunga Brastagi  Intan Damanik, selaku  ketua dan Mei Tresia Sitompul-Sekretaris serta perwakilan Badan Otoritas Danau Toba.

Kegiatan ini  bertujuan menciptakan kebersamaan dengan  komunitas lainnya  untuk membangun kesadaran berolahraga serta  rasa cinta dan kepeduian terkait  bunga Brastagi.

Komunitas Pecinta Peduli Bunga Brastagi terbentuk tahun 2015.  Sudah banyak kegiatan  dilakukan seperti Festival Merangkai Buah dan Sayur, demo  menata meja makan di Taman Simalem Resort. Sementara

Lomba Sepeda Hias  ini baru pertama kali diselenggarakan  di Medan.

Acara juga dimeriahkan tampilan anak-anak sekolah luar biasa (SLB) menortor dan bernyanyi bersama hadirin.

AKBAR

 

 

Berikan Komentar