Caleg PSI Siap Gelar Sosialisasi

oleh
Waliyono (OKEMEDAN/Nindhie)
OKEMEDAN – Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap menyerap berbagai aspirasi sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
Hal ini dikatakan Waliyono, caleg PSI nomor urut 5 DPRD Tingkat 1 daerah pemilihan (Dapil) Sumut 3 wilayah Deli Serdang, Waliyono, S.Sos, Senin (16/7).
“Tujuan utama sosialisasi, tidak hanya mengenalkan PSI kepada masyarakat luas, namun juga menggali keluhan masyarakat yang nantinya menjadi dasar pertimbangan dalam menelurkan kebijakan pro rakyat,” sebut Waliyono.
Waliyono juga menyatakan apresiasi atas kebijakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI dalam menentukan nomor urut caleg dengan cara pengundian.
“Nomor caleg tidak ditetapkan oleh partai, tetapi dengan cara diundi. Ini sangat fair. Maka keberuntungan nomor tidak menentukan langsung untuk seseorang caleg maju ke parlemen. Perolehan suara terbanyak juga jadi penentu,” ujar Waliyono.
Pencabutan nomor undi untuk nomor caleg, tambah Waliyono, merupakan bentuk transparansi PSI sebagai langkah awal melakukan perubahan di Indonesia. Pengurus, kader atau simpatisan, maupun simpatisan memiliki peluang yang sama untuk duduk di parlemen.
“Tidak ada intoleransi atau intimidasi. PSI memberikan ruang kepada calegnya untuk berjuang memperoleh suara dengan cara santun dan beretika. Begitu juga masyarakat bebas menentukan pilihannya,” tutup Waliyono.
NINDHIE
Berikan Komentar