Wuih…Lebih 10 Ribu Penonton Saksikan WALI Band di PRSU

oleh
LEBIH 10 RIBU PENONTON – Penonton show Wali Band di Pekan Raya Sumatera Utara Sabtu malam (24/3) mencapai lebih dari 10 ribu orang. Okemedan/akbar

OKEMEDAN.COM – “Mau dilanjut? Mana tangannya ? Tangan di atassss…..” teriak vokalis band Wali Faank yang malam itu mengenakan busana padanan merah maron dan hitam .
Serentak penontonpun menyahut spontan “Lanjuutttt..”.
Tak perlu menunggu lama, lagu “Nenekku Pahlawanku” pun mengalir dari Wali Band menggoyang ribuan penonton.

Pertunjukan Wali Band yang terdiri vokalis Faank, Apoy (gitar), Ovie (kibod) dan Tomi (drum) di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) pada malam Minggu (24/3) ibarat sebuah konser akbar karena membludaknya penonton.
Show Director Amsul Nababan menggambarkan penonton lebih dari 10 ribu orang di lapangan depan panggung utama.

Pantauan okemedan.com, saking ramainya penonton untuk berjalanpun di sekitar area pertunjukan susah sekali.
Seorang penonton mengungkapkan perasaannya. “Saya datang dari sore biar dapat tempat di dekat panggung, saya ngefans banget sama Faank, ” aku Lila, 20 tahun, seorang mahasiswi warga Binjai yang mengaku fans berat Wali dan datang dengan kawan-kawan kuliahnya. Ia rela berdesakan dan ikut larut bergoyang diantara penonton.

Dari sejumlah artis yang tampil di Panggung Utama PRSU 2018, Wali malam tadi memecah rekor dalam hal jumlah penonton. Band ini memang ditunggu-tunggu pengunjung dan setiap tahun setidaknya dalam tiga tahun terakhir terus ditanggap untuk manggung di PRSU. “Lirik yang sederhana tetapi memliki pesan moral yang kuat dan pesan pesan religi yang disampaikan tanpa menggurui membuat band ini disukai semua kalangan,” ujar Amsul di sela pertunjukan.

Yang membahagiakan, meski penonton membludak tetapi berlangsung aman. Petugas keamanan PRSU 2018 yang terdiri dari unsur TNI dan Polri memang harus bekerja keras agar pergelaran musik berlangsung lancar. “Alhamdulillah, penonton Medan sangat sportif mengapresiasi pertunjukan ini,” imbuh Promotor Hajjah Dewi Rosayanti bersama Direktur Operasional Ivan Widyanto seusai pertunjukan.

Wali Band sendiri sejak datang dan istirahat di rung tunggu di belakang panggung sudah ditunggu-tunggu penggemarnya yang ingin melihat dari dekat dan ingin foto bersama. Berulang kali terdengar teriakan memanggil nama-nama personel ketika para personel tiba dalam kawalan ketat. Namun demi keamanan dan kelancaran show, keinginan mereka terpaksa ditunda. Mereka melirik lirik ke dalam ruangan melihat dari dekat idola mereka seperti Faank yang asyik mengisap vape sambil berbincang dengan rekannya.

Usai dipanggil MC, Wali pun keluar ruangan naik panggung. Teriakanpun pecah dari kerumunan penonton.
Selama sekitar satu jam lebih, Wali Band berhasil mengaduk emosi penonton PRSU lewat lagu-lagunya yang komunikatif. Mereka menyiapkan lagu-lagu hitsnya seperti Doaku Untukmu Sayang, Si Udin Bertanya, Dik, Baik-baik Sayang, Aku Bukan Bang Toyib, serta lagu lagu hits lain. Puncaknya adalah lagu Cari Jodoh, salah satu lagu yang mengangkat nama Wali ke jajaran papan atas band asal Tangerang ini. “Ada sekitar 10 lagu disiapkan,” terang Amsul.

Amsul menjelaskan, masih ada kejutan-kejutan lain dari PRSU 2018 yang bakal menyenangkan penonton. “Kita masih punya band Tip-Ex, Lyla, Fade 2 Black dan Sheila On 7, dan yang suka dangdut ada sejumlah artis D` Academy yang siap menggoyang pengunjung PRSU, Jadi datang saja ke PRSU,” imbuhnya.

Adapun jadwal lengkap artis yang bakal manggung setelah Wali adalah Adit D` Academy (Minggu malam 25 Maret), disusul Irma dan Sarwana (Jumat 30 Maret), Lyla (Sabtu 31 Maret) Norman Divo dan Selvi (Minggu 1 April), Sarah D Academy (Jumat 6 April) Sheila On7 (Sabtu 7 April), Tipe Ex (Minggu 8 April), Fade 2 Black (Sabtu 14 April) dan Lia Bintang Pantura (15 April).

“Silahkan pengunjung menentukan artis yang mana mau ditonton, cukup bayar tanda masuk di pintu masuk PRSU, pada hari Senin sampai Kamis Rp 20 ribu, Jumat sampai Minggu Rp 25 ribu, anak-anak 7 tahun ke bawah gratis, sedangkan parkir sepeda motor Rp 5000 dan mobil Rp 10 ribu di dalam area PRSU, ” imbuh Media Relation Diurnanta Qelanaputra.+
AKBAR

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan