Visa Haji Medan Rampung Sebelum 22 Juli

oleh
Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Kanwil Kemenag Sumut, Eri Nofa.SE,MAP.okemedan/naone

OKEMEDAN-Medan
Kabar gembira untuk para calon haji dari Kota Medan. Visa calon jemaah haji embarkasi Medan dipastikan akan rampung sebelum keberangkatan mulai tanggal 22 Juli 2018.
Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Kanwil Kemenag Sumut, Eri Nofa.

Menurut H.Eri Nofa SE,MAP, saat ini pihaknya ( Kanwil Kemenag Sumut-red,) sudah mengumpulkan seluruh paspor calon jemaah haji dari seluruh kantor Kemenag kab dan kita di Sumut,dan hingga hari Selasa (3/7) visa yang sudah rampung ada 5 kloter dan dalam dua hari ini, paspor 6 kloter akan dibawa ke Kemenag RI di Jakarta untuk diproses mendapatkan visa dari Kedutaan Arab Saudi di Jakarta, katanya.

Disebutkan Eri Nofa, dengan diprosesnya paspor calon jemaah haji embarkasi Medan saat ini,diharapkan sebelum operasional pemberangkatan kloter 1,seluruh visa jemaah sudah akan tiba di embarkasi Medan.

Keterangan lain dinyatakan Eri Nofa,pada Musim haji tahun 1439 H/2018 ini,quota haji Sumut berjumlah 8466 orang dengan perincian jemaah 8356 orang, ditambah 110 orang petugas kloter yakni 22 orang TPHI ( Tim Pemandu Haji Indonesia) atau disebut sebagai Ketua Kelompok Terbang (Kloter),22 orang sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia ( TPIHI) dan 66 orang sebagai Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Pada musim haji tahun 1439 Hijriah/2018 jemaah calon Haji Sumut tergabung hampir 22 kloter,yakni 21 kloter penuh dan sisanya 213 jemaah di kloter 22 bakal digabung dengan jemaah embarkasi lain.

Sesuai jadwal,untuk operasional keberangkatan jemaah embarkasi Medan akan dimulai tanggal 21 Juli 2018, jemaah kloter 1 akan masuk asrama haji Medan dan akan diberangkatkan esok hari, 22 Juli 2018 malam, melalui bandara Kualanamu Deli Serdang Sumut.
NA ONE

Berikan Komentar