, ,

Subuh Berjamaah di Masjid Raya Medan, Begini Ramainya Jamaah

oleh
Puluhan ribu jamaah menghadiri salat Subuh berjamaah yang diadakan di Masjid Raya Al Mashun Medan, MInggu (24/6). OKEMEDAN/NA ONE

O)KEMEDAN – Medan
Kegiatan shalat Subuh berjamaah akhir-akhir ini semakin banyak dilakukan di masjid-masjid. Jumlah jamaah yang mengikuti shalatpun sudah banyak.

Namun, pemandangan kegiatan shalat berjamaah di Masjid Raya Medan di jalan Sisingamangaraja Medan pada Minggu ini (24/6) agak berbeda karena jamaah mencapai puluhan ribu hingga meluber sampai ke badan jalan SM Raja. Tidak ubahnya seperti pelaksanaan sholat Idulfitri 1 Syawal dimana jamaah tidak cukup ditampung di dalam area masjid hingga meluber ke luar masjid.

Istimewanya lagi, shalat Subuh berjamaah kali ini dihadiri oleh ustadz kondang, Abdul Somad, LC, MA.

Sebuah layar monitor besar pun disiapkan untuk para jamaah di luar dapat menyimak tausyiah yang disampaikan dari dalam masjid kebanggaan umat Islam di Kota Medan khususnya dan Provinsi SUmatera Utara itu.

Seorang jamaah mengungkapkan rasa syukur bahwa akhir-akhir ini muncul kesadaran umat Islam untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid, Adanya tausiyah dari para ustdaz baginya menambah wawasan keislaman dan meningkatkan iman serta taqwa, Apalagi pada subuh hari ini langsung dihadiri oleh Al UIstadz Abdul Somad, LC, MA yang ceramahnya sangat tegas, berani, lucu, tetapi tetap berpegang dan berdasarkan Al Qur`an dsan hadist.
“Saya suka mendengar tausyiah Ustad Abdul Somad, karena pengetahuan agama Islamnya luas, dia menguasai sekali masalah perbedaan masing-masing mazhab, gak neko neko dan tidak mau disetir oleh penguasa, ” ungkap Afanti, 35, seorang jamaah usai melaksanakan sholat subuh berjamaah.
NA ONE

Berikan Komentar