STAIN T.Pura dan BKM Ubudiyah P.Brandan Gelar Festival Anak Sholeh

oleh
Seorang peserta tampil di depan penonton festival yang digelar Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Tanjung Pura bekerjasama dengan BKM Ubudiyah P.Brandan okemedan.m.idi

OKEMEDAN-P.BRANDAN

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Tanjung Pura bekerjasama dengan BKM Ubudiyah P.Brandan menggelar festival Anak Sholeh di Halaman Masjid Ubudiyah Jalinsum Thamrin P.Brandan. Festival digelar sejak Rabu (30/5) hingga hari ini, Kamis (31/5) memasuki babak terakhir.

“Festival anak sholeh yang digelar selama 2 hari penuh mengagendakan beberapa perlombaan dengan mengikutsertakan sebanyak 50 orang anak dan remaja putra dan putri,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Marabeni diwakili Munawar kepada OKEMEDAN.COM di sela-sela kegiatan Kamis ( 31/5 ) siang.

Dikatakannya, kegiatan yang diperlombakan terdiri lomba menghapal ayat-ayat pendek, lomba azan, lomba busana muslim dan muslimah , lomba tilawatil Qur`an.
Menurut panitia penyelenggara kegiatan ini bertujuan adalah untuk menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Al-Quran dan budaya -budaya Islam.

Diharapkan kegiatan festival anak sholeh nanti nya dapat berhasil guna dan bisa menginspirasi serta memotivasi anak-anak Islam agar senantiasa menanamkan kecintaannya terhadap Al- Quran. “Memang kita seharusnya sudah menanamkan kecintaan terhadap Al-Quran itu sejak dari usia kecil.Sebab Al-Quran adalah pedoman hidup kita sebagai ummat Islam,” sebut Munawar.

Ketua BKM Ubudiyah P.Brandan H.Syahrum Hakim saat ditemui mengatakan pihaknya sejak awal Ramadhan 1439 H sudah mencanangkan kegiatan masjid 24 jam dan terbuka untuk siapa saja. “Karena itu BKM Ubudiyah P.Brandan sangat mengapresiasi kegiatan festival anak sholeh yang diselenggarakan mahasiswa STAIN Tanjung Pura yang sedang melakukan KKN di P.Brandan,” katanya.

“Diharapakan, kegiatan-kegiatan ini senantiasa dapat terus dilaksanakan tidak hanya pada bulan Ramdhan melainkan juga di bulan-bulan lain di luar Ramadhan karena sangat bermanfaat bagi anak-anak dan remaja muslim kita dalam upaya menanamkan kecintaan terhadap Al-Quran,” tambah H. Syahrum Hakim.
M.ID

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan