SMAN SABA P.Brandan Gelar Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Para Siswa

oleh
Kadis P dan P langkat diwakili Kasi Dikdas Jumiran membuka secara resmi kegiatan PPK. Okemedan/M.Idi)

OKEMEDAN-P.BRANDAN
SMAN Negeri I Babalan sebagai salah satu sekolah rujukan P.Brandan menggelar Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang dimulai Kamis ( 31/5 ) hingga sepekan ke depan di Gedung Sekolah. Kegiatan ini dalam rangka mengisi Ramadhan sebagai upaya penguatan pendidikan karakter bangsa menuju generasi madani bagi para siswa/i.

Ketua Panitia penyelenggara Umar Syahputra S.pd dalam laporan mengatakan penyelenggaraan penguatan pendidikan karakter bagi siswa ini dasar hukumnya adalah Perpres nomor 87 tahun 2017 tentang PPK dan SK Dirjen Pembinaan SMA Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Menengah nomor : 1304.4/D4/DM/ 2018 prihal Penetapan Sekolah Pelaksana Pengembangan Sekolah Rujukan Tahun 2018. Tujuanya untuk membiasakan para siswa untuk selalu hidup dalam dimensi karakter sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Umar Syahputra memaparkan jumlah peserta yang ikut dalam PPK ini sebanyak 500 orang terdiri dari kelas X dan XI yang berasal dari sekolah-sekolah imbas di sekitarnya antara lain SMA Harapan Babalan dan SMA Muhammadiyah P.Brandan.
Sebagaimana diketahui bahwa program PPK ini meliputi pasantren kilat, safari ramadhan, tadarusan dan pendalaman al-Kitab bagi ummat kristiani. “Diharapkan kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi semua siswa,” tegas Umar Syaputra, S.Pd.

Kepala SMAN SABA drs.Sudiatman ,M.Pd dalam arahannya mengatakan bila mana para siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang telah disampaikan Ketua Panitia, insyaa Allah bermanfaat bagi kalian para siswa.

Master of Training Irham Effendy S.Ag dalam sambutannya mengajak semua peserta untuk memanfaatkan kegiatan yang hanya berlangsung 4 hari. “Yakinlah andaikan kalian benar-benar mengikuti dengan baik, insya Allah akan bermanfaat.

Camat Babalan Yafizham Parinduri dalam sambutannya mengajak agar para peserta dapat mengikuti PPK ini dengan baik. “Ikuti kegiatan dengan baik, serap ilmu dari para nara sumber, kiranya semua itu akan dapat meningkatkan intelektual kalian semua sebagai calon generasi muda bangsa. dalam rangka memeriahkan pesta demokrasi, hendaknya kita saling menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan,” imbaunya.

Selain Camat Babalan Yagizham Parinduri, hadir memberi sambutan Kadis P dan P diwakili Kasi Dikdas Jumiran, tokoh agama tokoh masyarakat dan seluruh dewan guru dan sejumlah undangan lain.
Pembukaan PPK secara resmi oleh Kadis P dan P Langkat diwakili Kadi Dikdas Jumiran .

Berikan Komentar