Robot Super Hero dan Patung Hidup di PRSU Digemari Banyak Pengunjung

oleh

OKEMEDAN – Salah satu nilai tambah yang terdapat di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) pada tahun ini adalah keberadaan patung hidup dan robot super hero hidup yang selalu siap menyongsong tamu di area taman PRSU tak jauh dari pintu masuk. Di tempat itu para pengunjungnya bisa berswafoto ataupun berinteraksi langsung dengan patung dan robot hidup. Tidak hanya itu, replika hantu Indonesia yang melegenda juga banyak berkeliaran di tempat itu, mulai dari hantu jenis pocong, sundel bolong, kuntilanak dan masih banyak lainnya.

“Patung hidup, robot hidup dan replika hantu itu dilakoni para seniman yang sengaja didatangkan dari Jakarta untuk memeriahkan PRSU 2018,” jelas Direktur Operasional H. Irvan Widyanto, Minggu (1/3).

Di antara patung hidup yang menarik perhatian pengunjung yaitu pahlawan Pangeran Diponegoro. Patung hidup itu mengenakan busana kebesaran pangeran yang selama ini kita kenal lewat gambar lengkap dengan sorbannya. Yang menarik, ia seolah duduk melayang tanpa bantuan kursi.

Pengunjung , tua maupun muda selalu menyempatkan berfoto dengan patung-patung hidup ini. Para seniman patung hidup ini pun tampak profesional meladeni masyarakat untuk berfoto. Mereka begitu watak menekuni lakon yang mereka perankan menyerupai patung.

Dengan trik tertentu pemeran Pangeran Diponegoro ini tampak seperti terbang mengenakan jubah kebesarannya. Beberapa pengunjung banyak yang penasaran dengan aksi itu, hingga kadang usil ingin menarik bajunya. Tak jarang juga pengunjung bertanya langsung padanya, namun sosok Pangeran Diponegoro yang diperankan lelaki bernama Toni Susanto ini, tetap mematung dengan gaya terbang bersilanya, sesekali ia juga memeragakan trik sabetan pedang ala Pangeran Diponegoro saat menghadapi penjajah di masa lampau.

Antusiasme pengunjung juga terlihat pada sosok Patung Hidup Jendral Soedirman. Sosok pahlawan ini sangat mirip dengan patung sebenarnya, seluruh tubuhnya dilumuri dengan cat cokelat lengkap dengan jubah dan blankon khas Jendral Soedirman. Patung Hidup ala Jendral Soedirman ini tampil dengan pose memberi hormat, berdampingan dengan bom mariam andalannya. Pengunjung begitu suka berfoto dengannya karena bisa diajak berpose dengan bebagai macam gaya.

Sementara patung hidup ala hantu juga menjadi patung pelengkap yang menarik minat pengunjung. Pada pertunjukannya seniman patung hidup ini tidak hanya muncul di satu spot saja, Ia muncul di beberapa titik tertentu yang siap membuat pengunjung kaget.

Pada awal melihat seniman Patung Hantu ini, tak pelak bergidik juga karena wujudnya begitu menyeramkan, namun saat berinteraksi dengan mereka patung hidup ini terlihat ramah dan siap meladeni masyarakat untuk berfoto dengan gaya yang mengundang humor.” Benar-benar gimmick yang menghibur,” ujar Iwan, 40, yang datang membawa anaknya, Sabtu malam (31/3).
AKBAR ALDI

Berikan Komentar