Ribuan Muslimin Sholat Ied di Masjid Ubudiyah P.Brandan

oleh
USTAD SYEKH HM.HUSNI GINTING LC menyampaikan khutbah i'dhul fitri pada sholat idhul fitri 1 syawal 1439 hijriah di Masjid Ubudiyah P.Brandan ( OKEMRDAN.COM/MIDI).

OKEMEDAN-COM
Sedikitnya 750 orang kaum muslimin dari berbagai pelosok dusun desa dan lingkungan kelurahan di wilayah Kecamatan Babalan dan sekitarnya menyelenggarakan sholat Idul fitri 1 syawal 1439 Hijriah di Masjid Ubudiyah Jalinsum Thamrin P.Brandan Jum’at, ( 15/6 ). Hadir Ketua BKM Ubudiyah P.Brandan H.Syahrum Hakim, Sekjen BKM Ubudiyah P.Brandan Syafriansyah dan seluruh jajaran pengurus BKM, Tokoh agama, tokoh masyarakat, para pejabat sipil dan meliter di wilayah kecamatan Babalan.

Ketua BKM Ubudiyah P.Brandan H.Syahrum Hakim dalam ucapan selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah tahun 2018 ini menyampaikan rasa terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh jajaran pengurus BKM Ubudiyah yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan ramadhan sebulan penuh.
Disusul kegiatan i’tikaf di masjid pada malam-malam ganjil termasuk kegiatan pengumpulan zakat fitrah yang dilakukan petugas a’mil zakat fitrah, hingga pelaksanaan takbir keliling dan sholat I’dhul.

Kepada seluruh donator dan warga masyarakat yang telah memberikan infaq dan sadaqah ke Masjid Ubudiyah ini, H.Syahrum Hakim menyampaikan rasa terima kasihnya.

H.Syahrum Hakim menambahkan sebagai imam Syam Ahmad Al-Bana, salah seorang mahasiswa Universitas Madinah yang merupakan putra terbaik Langkat asal Pulo Banyak Kecamatan Tanjung Pura Langkat
Sedangkan khotib Syekh H.Husni Ginting LC.

Lurah Berandan Barat Musapasaribu dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu, SH mengatakan. mengajak hadirin terus memelihara hasil pelatihan Ramadhan untuk menjalani sebelas bulan ke depan, agar diri kita yang telah bersih senantiasa terhindar dari segala bentuk kegiatan noda dan dosa,” ajak Lurah menirukan pesan Bupati Langkat.

Ustad Syekh H.Husni Ginting L.c dalam khutbah i’dhul fitri 1 syawal 14339 hijriah mengatakan hari ini asma Allah diagungkan, asma Allah dibesarkan, dimana seluruh ummat islam mengungkapkan rasya kesyukurannya atas kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. “Karena itu mari kita aplikasikan apa yang telah kita dapatkan selama kita dilatih dalam bulan ramadhan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

“Bulan ramadhan menjadikan seseorang dermawan, pemurah dan suka berbagi dan bulan ramadhan juga menjadikan seseorang menjadi insan taqwa , gemar membaca Al-Quran dan senantiasa menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidupnya.” sebut Ustad H.Husni Ginting.

M.IDI

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan