Ratusan Anak Yatim Semarakkan Milad ke 24 Yatim Mandiri

oleh
BERIKAN DONASI-Kepala Cabang Utama JNE Ekspress Medan Fikri Alhaq Fachriana memberikan donasi kepada Kepala Cabang Yatim Mandiri Medan Rizkil Asri SPd I disela-sela acara Milad ke 24 Yatim Mandiri, Minggu (1/4/2018).

OKEMEDAN – Medan
Dalam rangka menyemarakkan Milad ke 24 tahun, lembaga amil zakat nasional Yatim Mandiri Medan menggelar berbagai kegiatan, Minggu (1/4/2018 ).

Kegiatan itu antara lain jalan sehat bersama ratusan anak yatim dimulai dari pukul 06.30 WIB dengan Start di depan kantor JNE Ekspress Jalan Brigjen Katamso dan finish di kantor Yatim Mandiri di Jalan Halat Medan.

Selanjutnya pemotongan nasi tumpeng, pemberian santunan anak yatim, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian paket gizi serta dongeng ceria.

Kepala Cabang Yatim Mandiri Medan Rizkil Asri SPd I dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan milad Yatim Mandiri yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah sudah 24 tahun Yatim Mandiri berkarya kepada bangsa dengan membantu meringankan beban anak yatim baik melalui program pendidikan kesehatan dan memberdayakan ekonomi dan bencana, ” ungkap Rizkil.

Begitu juga dengan Yatim Mandiri Medan, walau baru satu tahun keberadaannya, tetapi segala program yang telah dibuat sudah berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami mohon doa sudah 24 tahun para muzakki mempercayai kami dan terus mensupport untuk kelangsungan Yatim Mandiri. Mari kita bergandengan tangan dan istiqamah. Jika kami berjalan melenceng, mohon kami ditegur,” kata Rizkil dihadapkan Muspika yang hadir, tim medis RSU Muhammadiyah, Sonya FM, ansatv, perwakilan Hisana Fried Chiken Eva ayu.

Menjelang dan memasuki bulan Ramadhan,
Yatim Mandiri saat ini sudah memiliki 44 Cabang di Indonesia sudah menyiapkan program antara lain berbuka puasa 500 orang anak yatim dan program menarik lainnya.

Melalui acara ini, sebut Rizkil, Yatim Mandiri Medan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk menjadi donatur agar semakin banyak anak-anak yatim yang terbina dan memiliki masa depan yang jelas.

Sementara itu Kepala Cabang Utama JNE Ekspress Medan Fikri Alhaq Fachriana mengaku salut pada acara milad Yatim Mandiri tanpa ada karangan bunga yang memberikan ucapan selamat.

“Di milad Yatim Mandiri kita tidak melihat ada karangan bunga, ini patut kita bangga dan syiar kan karena budaya ini harus kita hilangkan. Karena lebih baik uang karangan bunga itu diberikan untuk anak yatim, ” ujarnya.

Dia bersama 500 karyawan terus memberikan santunan dan beasiswa untuk anak yatim.

“Sebagai visi kita tetap membantu 2,5 persen dari gaji disalurkan dan senantiasa istiqamah. Kita bersama Yatim Mandiri mengembangkan sanggar jenius,” jelasnya.

ZA NASUTION

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan