PTPN3 Salurkan Dana Mitra Binaan Triwulan III

oleh
SEVP SDM dan Umum Kandir PTPN 3 menyerahkan dana bantuan modal usaha ke 32 Mitra Binaan. OkeMedan /H5

OkeMedan – Labuhanbatu. Sebanyak 32 mitra binaan memperoleh modal usaha dari pihak Kantor Direksi PT Peusahaan Negara 3 Sumatera Utara, Kamis (18/10/2018) di aula Kantor Unit Aek Nabara Utara PTPN3 Distrik Labuhanbatu (DLAB) III di Aek Nabara.

Penyaluran dana Mitra Binaan tersebut program Kemitraan Triwulan III Tahun 2018. Penyerahan dilakukan oleh SEVP SDM dan Umum Kandir PTPN 3, Ahmad Gusmar Harahap kepada 17 mitra binaan baru dan 15 mitra binaan lanjutan.

“Kita sudah menyerahkan dana kemitraan Triwulan ke III Tahun 2018,” jelas SEVP SDM dan Umum Kandir PTPN 3, Ahmad Gusmar Harahap kepada wartawan.

Tambah Gusmar, dana yang disalurkan mencapai Rp1,035 miliar untuk mitra binaan di DLAB1, DLAB2 dan DLAB3. “Meliputi Kabupaten Labuhanbatu, Labura, Labusel dan Kabupaten Rokan Hilir, Riau,” paparnya.

Gusmar juga mengatakan, pinjaman modal usaha itu bersuku bunga rendah. Hanya 3 persen pertahun. Sedangkan, para mitra binaan dominan pengusaha home industri. Baik pengusana makanan, penjahit dan bengkel.

Untuk meningkatkan pengetahuan pengelolaan keuangan para mitra binaan, pihak PTPN3 juga tambah Gusmar memberikan pelatihan pengelolaan keuangan yang baik.

“Pelatihan Kewirausahaan Mitra Binaan PTPN3 TW-III/2018 DLAB1, DLAB2 dan DLAB3,” imbuhnya.

Kata dia dengan baiknya sistem keuangan mitra binaan, usaha akan berkembang. Dan berdampak pada lancarnya pengembalian kewajiban sebagai cicilan. Sehingga, semakin banyak mitra binaan terbantu.

“Jika usaha lancar dan cicilan pengembalian lancar, dana akan bergulir dan semakin banyak mitra binaan terbantu,” imbuhnya.OM H5

Berikan Komentar