Pokja Humas Sumut Salurkan Seribuan Zakat Mal

oleh

OKEMEDAN – Medan
Ketua Dewan Pembina Pokja Humas Sumatera Utara H. Anrizal Ramaputra, SE, berharap penyaluran langsung zakat mal dapat membantu masyarakat Kota Medan yang membutuhkan dalam mempersiapkan kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, yang tinggal beberapa hari lagi.

Penyaluran Zakat Mal yang dibagikan oleh H. Anrizal Ramaputra, SE, kepada seribuan masyarakat di kawasan Kota Medan dan sekitarnya, dimulai ke warga di Kelurahan Harjosari-I, Jl. Garu III dan Jl. Garu I serta diakhiri di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun usai sholat Jumat (8/6).

H. Anrizal Ramaputra, SE atau yang akrab disapa Yon yang juga menjabat sebagai Pimpinan PT. Bahana Eriasafa Gempita – perusahaan Distributor Tupperware untuk Wilayah Sumut- menyatakan bahwa penyaluran Zakat Mal yang sudah dijalankannya sejak beberapa tahun lalu tersebut merupakan sebuah kewajibannya sebagai seorang Muslim dan ini merupakan agenda tahunannya.

“Dari harta kekayaan yang kita dapat selama ini terdapat harta kaum muslim lainnya yang wajib kita kembalikan sebagai pertanggung jawaban kepada Allah SWT,“ ucap Yon.

Yon yang didampingi Ketua Pokja Humas Sumut, Supriadi, SE, MM, M.Si, sekretaris, Mirza Syahputra, SE dan bendahara, Abdul Salim, berharap penyerahan langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan tidak disalah artikan sebagai sikap ria atau ingin dikenal tapi semata karena keinginannya untuk bisa bersilaturahim dengan masyarakat yang sudah lama tidak ditemuinya.

“Ini saat yang tepat bagi saya pribadi dan keluarga besar Pokja Humas Sumut untuk bisa mengulang silaturahim dengan masyarakat yang tidak bisa sering kami lakukan,“ sebut Yon.

Apalagi, menurut Yon, momen penyaluran Zakat Mal yang dilaksanakan pada Ramadhan memiliki berkah yang luar biasa karena dipertemukan dengan orang orang yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Bertemu dengan orang-orang dalam keadaan beribadah kepada Allah di bulan Ramadhan adalah berkah bagi kami dan hendaknya ikatan silaturahim ini senantiasa terjaga sampai akhir hayat,“ tambahnya.

Penyerahan Zakat Mal di Masjid Jl.Garu I Kel. Harjosari-1 Medan disaksikan para Pengurus BKM.

“Ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh H. Anrizal Ramaputra, SE yang selalu dinantikan oleh masyarakat disekitar Jl.Garu I,” ujar Ust H.Ahmad Taufik Lubis salah seorang Pengurus BKM.

Supriadi dan pengurus Pokja Humas Sumut lainnya juga menjabarkan bahwa penyaluran Zakat Mal yang dilaksanakan H. Anrizal Ramaputra, SE selaku Ketua Dewan Pembina Pokja Humas dilaksanakan di beberapa kecamatan di Kota Medan dan ditargetkan bisa rampung dalam dua hari.

“Kami berterimakasih kepada Mas Yon selaku Ketua Dewan yang mempercayakan Pengurus Pokja Humas Sumut untuk ikut terlibat langsung dalam penyaluran Zakat Harta beliau kepada masyarakat,“ kata Supriadi.

Diharapkan oleh Supriadi penyaluran seribuan amplop berisi uang yang merupakan Zakat Mal tersebut bisa membantu masyarakat dalam melengkapi kebutuhannya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

“Semoga Zakat Harta yang sudah diterima oleh warga dapat bermanfaat untuk menutupi kebutuhan menjelang Lebaran,“ kata Supriadi yang diamini oleh Mirza dan Salim.

FIT

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan