Pertamina dan Hiswana Migas Sumut Serahkan Bantuan CSR di Lhokseumawe

oleh

OkeMedan – Lhokseumawe. PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I bersinergi dengan Hiswana Migas Sumatera Utara melalui program Touring Ekspedisi Sumut – Aceh yang bertemakan ” Mengabdi Menjelajah Negeri. Kegiatan Touring ini sekaligus memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pelestarian lingkungan dan Perlengkapan Sekolah kepada Siswa/i berprestasi di SD Islam Terpadu Anak Shalih.

Manager Supply & Distribution Pertamina MOR I, Moch Toriq mengatakan pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan wujud kepedulian Pertamina bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Hari ini Pertamina memberikan 50 paket peralatan sekolah dan Al Qur’an kepada SD Islam Terpadu Anak Shalih dan bantuan di bidang pelestarian lingkungan senilai total 75 juta Rupiah.

Pelestarian lingkungan ini bekerja sama dengan Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Total sebanyak 3.000 bibit pohon akan ditanam ditepian pantai Ujung Blang Lhokseumawe, ” katanya.

Ketua DPC Hiswana Migas Sumut, Razali Husein juga mengatakan mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar, Pertamina dan Hiswana Migas Sumut memberikan bantuan CSR di sekitar wilayah Operasi di TBBM Lhokseumawe.

” Semoga aja bantuan yang diberikan ini, bisa berguna bagi lingkungan dan bagi anak-anakku di sekolah, ” ujarnya.

Operation Head Terminal BBM Lhokseumawe, Bunair menjelaskan bahwa kegiatan CSR ini merupakan wujud kepedulian nyata kepada lingkungan dan masyarakat sekitar wilayah operasi, kita berikan apresiasi kepada Siswa/i berprestasi SD Islam Terpadu Anak Shalih dan bantuan 3.000 bibit pohon yang akan ditanam di tepian pantai Ujung Blang Lhokseumawe.

Adapun jenis-jenis bibit pohon yang ditanam adalah 1.000 bibit Ketapang, 1.000 bibit Cemara dan 1.000 bibit Cemara Laut.

“Dengan kegiatan ini masyarakat merasakan kehadiran Pertamina lebih dekat lagi, ” katanya.

Kegiatan Touring Sumut – Aceh dengan tema Mengabdi Untuk Negeri ini dilaksanakan oleh Pertamina bekerjasama dengan Hiswana Migas Sumut untuk mensosialisasikan penggunaan BBM Ramah Lingkungan sekaligus melakukan kegiatan CSR disekitar wilayah operasi yang dilalui.OM Nawan

Berikan Komentar