Parah! Pasar Pagi Berandan Jorok dan Bak Kubangan Kerbau

oleh
Kondisi Jalan Sudirman P.Brandan sekitar pasar Pagi yang penuh lubang bagaikan tempat pemandian kerbau (OKEMEDAN.COM/MIDI)

OKEMEDAN.COM-P.Brandan
Kawasan Pasar pagi Pangkalan Berandan (Jalan Sudirman, Jalan Wahidin dan Jalan Babalan) hingga kini masih semrawut, jorok dan seperti kubangan kerbau. Penuh lumpur jika turun hujan.

“Mulai jalan Sudirman penuh dengan lubang yang menganga besar.dan bila musim hujan airnya tergenang. Begitu juga di sekitar jalan Wahidin, lebih parah sepanjang jalannya sudah dihiasi dengan lubang-lubang yang menganga dalam dan besar termasuk di Jalan Babalannya,” sebut Bang Keling, warga Jalan Sukamulia Gotong Royong Desa Pelawi Selatan Kec.Babalan P.Brandan.

Bang Keling, yang sudah bertahun-tahun mengayuh beca dan mangkal di pinggir Jalan Sudirman sekitar pasar pagi saat ditemui OKEMEDAN.COM mengatakan pasar atau pajak pagi (istilah omak-omak) di P.Brandan memang pajak yang paling jorok. “Entah-entah di Sumut,” ujarnya.

“Akibat badan jalannya penuh lubang menyebabkan ibu-ibu yang ingin belanja setiap harinya terpaksa harus merelakan pakaiannya penuh lumpur.Kalau nggak mau kotor dan berlumpur jangan masuk pajak pagi atau masuk pakek sepatu boot.” ucap Bang Keling.

Kondisi pajak ini sudah berlangsung lama sejak Bupati Iskak Idris, Muliadi, Zulfirman Siregar, Zulkifly Harahap, H.Syamsul Arifin,SE yang katanya putra daerah P.Brandan, Yunus Saragih hingga kini Bupati H.Ngogesa Sitepu, SH.

“Sejarah dan kenyataan membuktikan P.Brandan tetap saja kumuh dan tertinggal jauh. Memalukan. Akan tetapi itulah tempat lahir dan tanah leluhur kita,” imbuhnya.

Camat Babalan P.Brandan Yafizham Paronduri S.Sos.M.AP yang dikonfirmasi terkait mengatakan. ihwal pasar pagi P.Brandan tersebut sudah disampaikan dan sudah masuk dalam musrenbang. Namun hingga kini belum juga terealisasi.

“Kita berdoa saja ya, Pak. Termasuk pasar pagi yang sudah tidak layak sebagai tempat berjualan para pedagangpun sudah kita laporkan, Kita berharap tahun depan ada perubahan khususnya di areal pasar pagi P.Brandan. Kan begitu ya Pak.” ucap Yafizham.

M.IDI

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan