Panut Hadisiswoyo Didapuk Jadi Ketua IKALSI yang Baru

oleh

OkeMedan – MEDAN : Panut Hadisiswoyo didapuk menjadi Ikatan Alumni Sastra Inggris (IKALSI) Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sastra Inggris (USU) periode 2018-2021. Ia mengisi posisi yang sebelumnya di duduki olehTeddy Robinson Siahaan yang telah habis masa jabatannnya.

Pelantikan Panut sebagai Ketua IKALSI FIB USU, berlangsung pada Sabtu (11/8). Pelantikan juga dibarengi dengan reuni alumni-alumni Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, USU.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Drs. Budi Agustono, M.S; Ketua Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, Prof T Silvana Sinar, MA, Ph.D; Ketua Alumni Fakultas FIB, M Nur Albanjari dan Sekretaris IKALSI periode 2013-2018 Dr. T. Thyrhaya Zein Sinar, MA.

Dalam kesempatan itu, Panut mengatakan kedepannya ia berharap IKALSI dapat menjadi mitra bagi adik-adik mahasiswa yang masih aktif kuliah. “Juga bisa menjadi mitra bagi Jurusan dan Fakultas. Jadi Artinya, kegiatan alumni kedepanya harus melibatkan mahasiswa,” terang Panut, Sabtu (11/8).

Dengan begitu lanjutnya, para alumni dapat berkontribusi untuk pengembangan mahasiswa, akademik untuk jurusan. Ia juga menjelaskan bahwa, para alumni Sastra Inggris saat ini tersebar di berbagai daerah dan beraktivitas diberbagai bidang.

Untuk itu, dengan kontribusi IKALSI kedepan nantinya dapat membawa mahasiswa, jurusan dan fakultas ke arah yang lebih baik lagi. “Kita anggap ini keluarga kita, rumah kedua. Saya harap kedepan bisa lebih solid,” tandas Direktur
Yayasan Orangutan Sumatera Lestari – Orangutan Information Centre (YOSL-OIC) itu.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Dr. Drs. Budi Agustono, M.S. memberikan apresiasi dengan pelantikan pengurus IKALSI periode 2018-2021. Kegiatan para alumni ini katanya, upaya yang baik untuk memajukan Sastra Inggris.

“Ini modal besar untuk kita semua. Semoga ini dapat membangun silaturahmi antar alumni. Semoga ini dapat membantu Ibu Silvana untuk mengembangkan Sastra Inggris,” ujar Budi Agustono.

Ia juga berharap, organisasi ini juga dapat membantu para adik-adik mahasiswa. “Semoga kedepan dapat membuat kegiatan-kegiatan yang bermakna. Dan terbangun hubungan yang baik dengan adik-adiknya,” tandasnya.OM-VAH

Berikan Komentar