Omega Wisata Siap Diajak Benahi Pengelolaan dan Pendapatan Hotel

oleh
BINGKISAN – Dirut Omega Wisata Fachmi Denny (baju biru) didampingi Direksi Japar Gultom dan Zakaria menyerahkan bingkisan kepada para anak yatim dalam acara Buka Bersama LJ Sriwijaya Hotel Jalan Sriwijaya Medan, Kamis (24/5).

OKEMEDAN-MEDAN
Pertumbuhan industri perhotelan cukup menggembirakan di Indonesia khususnya di Sumatera Utara, namun tak sedikit akibat salah dalam pengelolaan akhirnya kalah bersaing bahkan kemudian kolaps. Padahal Kementerian Pariwisata sedang gencarnya menggalakkan pariwisata di tanah air.

Hal itu dikatakan Direktur Utama Omega Wisata, Hotel Management and Consultant Fachmi Denny Lubis di sela acara buka puasa bersama LJ Sriwijaya Hotel Managed by Omega Wisata dengan para anak yatim di hotel bintang tiga tersebut, Kamis (24/5).

“Ini suatu kenyataan yang sangat memprihatinkan di tengah semangat Kementerian Pariwisata, makanya kami merasa terpanggil untuk ikut memberikan kontribusi berdasarkan kemampuan skill dan pengalaman kami bekerja di dunia perhotelan,” ujar Fachmi didampingi dua founder lainnya, Japar Gultom dan Zakaria,

Fachmi Denny menjelaskan, Omega Wisata didirikan sejak Januari 2018 lalu oleh beberapa hotelier yang telah lama berkecimpung di industri perhotelan, terutama hotel-hotel berbintang di tanah air sejak 25 tahun lalu sampai sekarang. Sebagai konsultan dan manajemen hotel, Omega Wisata menyasar pada hotel hotel yang butuh pembenahan dan penyegaran. “Ada dua opsi dari kita, pertama kami menyewa hotel tersebut minimal 5 tahun untuk kami jalankan ronda bisnisnya, kedua melalui system manajemen fee,” terang Denny.

DIuraikan, secara teknis ketika Omega Wisata diundang membenahi maka perekrutan SDM ditangani oleh Omega Wisata, demikian juga posisi General Manager disiapkan pihaknya, berikut Head Department juga dari Omega.

Saat ini, Omega Wisata telah menangani beberapa hotel di Medan seperti LJ Sriwijaya di jalan Sriwijaya yang sebelumnya Aceh House, Deli Homestay di Jalan Sei Deli dan segera menyusul sehabis Lebaran D`Harmony Legian di Bali. “Dalam waktu dekat mudah-mudahan akan disusul satu hotel di Medan dengan 100 kamar akan kita tangani,” imbuh Denny.

Menurut Denny, visi Omega Wisata adalah mencari partner pemilik hotel untuk mengembangkan hotelnya secara professional hospitality guna menaikkan pendapatan hotel.

Latar belakang pendiri Omega Wisata yang makan asam garam di industry perhotelan terutama di bidang marketing mendasari mereka untuk memberirkan kontribusi sebagai konsultan dan pengelola manajemen hotel bermasalah.

DN PUTRA

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan