Ngogesa Sitepu: Jangan Paksa Kehendak, Hargai Pendapat Orang Lain

oleh

OkeMedan-P.Brandan

Peringatan detik-detik  Proklamasi Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia berlangsung di lapangan sepak bola Kampung Baru P.Brandan Jumat (17/8).

Hadir sebagai peserta upacara meliputi ribuan pelajar mulai siswa Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA,SMK, MAS, MTS, dan seluruh organisasi Pemuda,PNS, Para Kades dan Lurah, Muspika dan undangan lainnya.

Peringatan diawali pembacaan teks proklamasi oleh anggota DPRD Langkat Chairina diikuti pengibaran sang saka merah putih oleh anggota Paskibra Kecamatan Babalan yang berasal dari sekolah-sekolah lanjutan atas di wilayah Kecamatan Babalan.

Camat Babalan Yafizham Parinduri selaku inspektur upacara saat membacakan pidato Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu, SH mengatakan, untuk mencapai suatu keinginan bersama, haruslah melalui permufakatan, tidak memaksakan kehendak dan tetap menghargai pendapat orang lain.

:”Karena itu mari kita semua bangkit dengan semangat kerja bersama, berbuat sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing. Apabila ini mampu kita jaga bersama, mampu kita wujudkan Insya Allah kemajuan bangsa dan negara akan semakin nyata di depan kita,” ujarnya..

“Khusus di daerah Langkat ini, marilah kita jaga keutuhan bumi Langkat dengan terus menjaga rasa kebersamaan,tanggungjawab bersama,jaga kondusifitas daerah kita dan tetaplah dalam bingkai semangat bersatu sekata berpadu berjaya,” pinta Yafizham menirukan pesan Bupati Langkat.

Sejumlah tokoh Pemuda Teluk Aru Langkat antara lain Ismail Ibrahim, M.Azhar dan lain-lain yang ditemui mengatakan sangat puas dengan kinerja Camat Babalan dan staf-stafnya dan patut diacungkan jempol.

“Soalnya sudah 73 tahun kita merdeka dan melaksankan upara peringatan HUT RI di lapangan ini.tapi baru inilah warga masyarakat dan undangan puas.dikarenakan podium kehormatannya telah menggunakan tenda yang sangat besar, cantik dan indah sehingga mampu menampung para undangan,” sebut Ismail.

Camat Babalan Yafizham yang dikonfirmasi usai upacara dengan rendah hati menjawab, semua ini terlaksana berkat kerja sama dan sama-sama bekerja antar sesama muspika dan staf-stafnya termasuk warga Babalan, sehingga hasilnya seperti ini. “Bukan karena saya hebat, melainkan karya bersama dan dukungan masyarakat,” ucapnya.

Sore hari,  paskibra Babalan kembali melaksanakan tugas menurunkan bendera dengan melibat peserta pelajar SLTA, Pramuka, OKP, PNS dan sejumlah undangan.

M.IDI

Berikan Komentar