MoU Pemkab Taput dan PLN, Bertekad Melistriki Seluruh Wilayah

oleh

TARURUNG | Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, mengapresiasi komitmen PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara dalam mengaliri listrik di seluruh kawasan tersebut.

Untuk menunjang komitmen itu, Nikson berjanji akan menunjang kinerja PLN untuk turut serta bekerja membangun infrastruktur khususnya jalan yang menjadi akses untuk wilayah di Taput yang belum teraliri listrik.

“Pertama kita sangat mengapresiasi komitmen PLN untuk mengaliri listrik ke seluruh wilayah Taput. Saya selaku Bupati, tentu sangat senang, dan akan membantu PLN, dengan memperbaiki jalan jalan yang masih susah untuk dilalui kendaraan roda dua,” kata Nikson kepada wartawan, Rabu (12/9/2018).

Nikson menjelaskan, untuk tahun 2018 beberapa desa dan dusun sudah dikerjakan oleh PLN. Mudah mudahan masalah listrik di Taput ini, bisa selesau sampai tahun 2019.

“Target kita memang, 2019 listrik sudah harus masuk di desa-desa. Makanya, mendengar PLN berkomitmen kami langsung menyambutnya dengan baik. Nota kesepakatan antara PLN dan Pemkab Taput sudah kita buat. Artinya, antara Pemkab Taput dan PLN akan menjalin kerjasama dalam mengaliri listrik ini,” jelasnya.

Manager PLN Area Sibolga, Poltak Samosir menjelaskan, jumlah desa yang akan dialiri listrik sebanyak 27 desa dengan jumlah dusun sebanyak 49 dusun. Dari 27 desa ini yang sudah teraliri listrik sebanyak 25 desa, dan yang belum tersentuh sama sekali ada 2 desa yakni, Sesa Siantar Naipospos dan Desa Lobu Sihim. Dari 25 desa yang sudah dilayani, memang masih ada beberapa dusun yang belum selesai.

“Ada 2 Desa lagi yang belum kita layani, memang dari desa yang kita layani, masih ada beberapa dusun yang belum masuk listrik. Total dusun yang belum kami layani sebanyak 31 dusun. Perlu kami tegaskan, untuk layanan listrik ini tidak ada biaya. Masyarakat hanya membayar biaya instalasi,” terangnya.

Sementara, kerjasama itu juga turut diwarnai prosesi penyambutan GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto bersama Manajer PLN Area Sibolga Poltak Samosir dan rombongan. Tidak hanya disambut dengan Tortor, Bupati Taput Nikson Nababan juga turut mengulosi para pejabat PLN yang hadir.

Penandatanganan MoU, pemberian PTK dari PLN ke Pemkab Taput, menjadi puncak kegiatan sebelum akhirnya dilanjutkan dengan sosialisasi kepada camat, kepala desa dan lurah.
#OM VAH

Berikan Komentar