K.H Ma`aruf Amin ke Medan dan Binjai, Ini Agendanya

oleh

OkeMedan-Medan

Calon wakil Presiden pendamping Capres Jokowi, K.H Ma`aruf Amin akan datang ke Sumatera Utara pekan depan.  Ma`ruf Amin yang juga mantan Rois Aam PB Nahdatul Ulama (NU) ini akan berada di Kota Medan dan Binjai dalam rangka kegiatan Maulid Nabi.

Sesuai dengan rundown yang beredar, cawapres yang kini berusia 75 tahun ini  akan tiba di Bandara Kuala Namu dari Jakarta pada hari Selasa 20 November 2018 jam 8 pagi,  selanjutnya menuju ke Gedung MICC RIngroad untuk mengikuti acara rangkaian acara Maulid. Di MICC Ma`aruf Amin akan menyampaikan visi dan misi sebagai Cawapres. Sebagai penanggungjawab kegiatan Cawapres Ma`aruf Amin selama ini di Medan dipercayakan kepada Samuel Nababan.

Selama sekitar dua setengah jam di MICC, selanjutnya KH Ma`aruf Amin yang kini menjabat Mustasyar PB NU akan melanjutkan perjalanannya ke Kota Binjai. Di kota rambutan ini, Ma`aruf Amin akan singgah di Masjid Raya Binjai untuk melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah, dilanjutkan dengan makan siang di kediaman rumah dinas Walikota Binjai.

Selepas makan siang bersama Walikota Binjai M Idaham, Ketua MUI Binjai, Sekjen MUI Binjai, Ketua Jamin Ir.Ir H Erwan Nasution akan menuju ke Lapangan Merdeka Binjai untuk mengikuti Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW Kota Binjai. Prof Dr KH Ma`aruf Amin akan memberikan kata ceramah dan pandangan umum tentang Maulid Nabi Muhammad SAW, Selama di Binjai penanggungjawab kegiatan adalah Walikota Binjai M. Idaham.

Usai Maulid nabi pada pukul 4 sore, rombongan akan kembali ke Medan. Ma`aruf Amin akan mengadakan peertemuan dengan Haloqah NU se Sumatera Utara di Hotel Adi Mulia Medan bersama Ketua NU Sumatera Utara Dr Afifuddin Lubis serta 100 orang Haloqah NU. Namun sebelumnya beliau akan melaksanakan sholat Azhar di Masjid Agung Medan.

Selanjutnya selesai pertemuan dilanjutkan makan malam di restoran Lembur Kuring yang juga akan dihadiri Bobby Nasution serta 20 orang ustadz.

OM-WAN

 

Berikan Komentar