M Nursyam Berharap Dukungan PW Al Washliyah Sumut

oleh
M Nursyam Calon DPD RI nomor 29 atau dikenal sorban hijau bersama tim pemenangan diabadikan bersama PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut Dr H Saiful Akhyar Lubis MA didampingi Sekretaris H Isma Padli A Pulungan SAg, SH MH, di kantor PW Al Washliyah Sumut, Kamis (8/11/2018). OkeMedan/ZAN

OkeMedan – Medan. M Nursyam, calon DPD-RI nomor 29 beraudiensi ke PW Al Jamiatul Washliyah Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (8/11/2018).

M Nursyam yang dikenal dengan Sorban Hijau ini hadir dengan tim pemenangannya diterima Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut Dr H Saiful Akhyar Lubis MA didampingi Sekretaris H Isma Padli A Pulungan SAg SH MH.

Dalam pertemuan itu, Calon DPD-RI M Nursyam menyampaikan, dirinya adalah kader Al Jamiatul Washliyah. Sejak pelajar sudah bergabung didalam Ikatan Pelajar Al-Washliyah.

Dalam audiensi ini dirinya membawa tim dari berbagai daerah. Mereka ini yang akan mensosialisasikan pencalonannya menjadi anggota DPD-RI.

“Kita akan roadshow kepada masyarakat dan ormas. Karena sudah menjadi suatu kewajiban untuk memperkenalkan dirinya menjadi calon DPD-RI,” sebutnya.

Dalam audiensi itu, M Nursyam juga memohon doa dan dukungan PW Al Jamiatul Washliyah tentang pencalonannya menjadi calon DPD-RI. Selain itu meminta arahan dan bimbingan.

Sementara Ketua PW Al Jamiatul Washliyah Sumut Dr H Saiful Akhyar Lubis MA menjelaskan, pengurus wilayah tetap konsisten pada Rakerwil 1, 2, dan 3. Dalam rapat itu memutuskan akan memberikan dukungan positif terhadap kader Al-Washliyah yang akan berkiprah di berbagai instansi pemerintah baik eksekutif maupun legislatif.

“Saat ini kader Al-Washliyah M Nursyam akan meniti karir dengan mencalonkan diri menjadi calon DPD-RI. Oleh karena itu prinsip yang dihasilkan direalisasikan, tidak ada alasan apapun. Kita memberi dukungan positif seperti diamanahkan pada Rakerwil tersebut,” katanya.

Namun, segala teknis menyerahkan kepada calon DPD-RI M Nursyam bersama timnya untuk mencari simpati warga Al Washliyah dalam memberikan hak suaranya.

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan, sebagai pengurus wilayah tidak boleh berpilih kasih. Boleh saja calon lain dari kader Al Washliyah beraudiensi. “Kita akan memberikan dukungan yang sama terhadap kader yang maju menjadi calon legislatif,” katanya.

Di samping memberi simpati, para calon seperti Nursyam harus mengutarakan kemauannya dengan sejujurnya, karena masyarakat sekarang semakin cerdas dalam menghadapi pemilihan ini.

Di mana kecerdasan itu menurutnya diperoleh mereka dari pengalaman dan pendidikan non formal maupun formal. “Dengan kecerdasan itu, saya kira menopang masyarakat lebih bermarwah,” ujarnya.

Yang paling penting, tambahnya merebut hati mereka. “Jangan janji tapi bukti. Bangun image positif di masyarakat. Jangan sampai warga kecewa,” pesannya.OM ZAN

Berikan Komentar