KPRI Babalan P.Brandan Kucurkan Dana THR Rp 600 juta

oleh
SIMBOLIK - Umar Sitepu S.Pd menyerahkan secara simbolik THR dan paket Lebaran kepada anggota koperasi disaksikan pengurus dan anggota BPKPRI. Okemedan/M.Idi

OKEMEDAN-P.Brandan

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Lingkungan Dinas Pendidikan Kecamatan Babalan, Sei Lepan dan Berandan Barat mengucurkan dana Tunjangan Hari Raya ( THR ) tahun 2018 ini sebesar Rp 600 juta rupiah untuk 522 anggota koperasi.

“Total dana ratusan juta rupiah tersebut diperuntukan meliputi hadiah uang tunai yang jumlahnya bervariasi, paling kecil adalah Rp 800 ribu rupiah dan paling besar Rp.1.200.000 perorang, ” jelas Ketua KPRI Babalan Umar Sitepu, S.Pd, didampingi Sekjen Joni Duwiman, Naenggolan, S.Pd, Wakil Ketua Gustama Tarigan, Ama Pd dan Wakil Rusli termasuk bendahara HM.Husni Batu bara.

Dikatakannya, pemberian THR bagi anggota Koperasi Babalan memang sudah berjalan secara rutin sejak tahun-tahun sebelumnya hingga kini. Sumber dananya semua berasal dari seluruh anggota melalui sistem simpanan wajib dan simpanan pokok.

“Karena itu siapapun pengurus Koperasinya mereka hanya tinggal melaksanakan dan merealisasikannya saja. Soalnya dananya sudah dialokasikan sedemikian rupa dalam rapat-rapat yang dihadiri dan diikuti seluruh anggota KPRI,” ucap Umar Sitepu.

Menurut Umar Sitepu, S.Pd selain memberikan hadiah uang tunai, Pengurus KPRI Babalan juga memberikan hadiah atau paket hari lebaran meluputi minyak goreng, tepung roti, mentega dan sirup.

Umar juga menambahkan bila bulan Ramadhan tiba, tanpa terkecuali masyarakat umumnya ummat Islam memiliki terlalu banyak kebutuhan, lebih-lebih menjelang hari lebaran atau hari raya.

Karena itu untuk membantu dan meringankan beban, Koperasi hadir memberikan bantuan melalui THR dan pemberian paket lebaran kepada seluruh anggota.

Diharapkan dengan adanya pemberian Hadiah lebaran ini, seluruh anggota koperasi yang nota bene ummat muslim akan terbantu.

“Paling tidak THR dan paket lebaran ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi mereka, sehingga anggota KPRI khususnya Babalan P.Brandan di hari lebaran ini tidak lagi terjebak dengan para tengkulak dalam soal pinjam meminjam uang,” harap Umar Sitepu, S.Pd diamini pengurus yang hadir.

Umar Sitepu. disaksikan para pengurus KPRI Babalan termasuk anggota BPK KPRI.H.Syandi dalam kesempatan tersebut menyerahkan secara simbolik THR dan Paket lebaran kepada salah seorang guru yang merupakan anggota KPRI.

M. IDI

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan