KBIH AL Adliyah Halal bihalal dan Tasyakkur Haji

oleh
Penyerahan koper haji secara simbolis oleh Bapak Kakankemenag Kota Medan H Al Ahyu MA; Bapak Asisten Pemerintahan kota Medan : H Musaddad Nasution; Camat Medan Tembung Ahmad Barli Nasution dan Ustadz Al Hafiz H Sutan Syahrir Dalimunthe MA didampingi pimpinan KBIH Al Adliyah H Ikhwansyah Nasution S Sos dalam acara Halal bi Halal dan Tasyakkur Haji jamaah calon haji Adliyah 2018 ; sabtu 30 Juni 2018 di Aula Adliyah Medan OKEMEDAN/NAONE

OKEMEDAN-Medan
Keluarga Besar Kelompok Bimbingan Ibadah Haji ( KBIH ) Al Adliyah di Lingkungan VIII Kel.Bandar Selamat Kec. Medan Tembung mengadakan Halal Bi Halal bersama seluruh Masyarakat dan seluruh alumni Haji dan Hajjah serta sekaligus melaksanakan Tasyakkur , doa selamat dan pelepasan jamaah calon haji yang akan berangkat haji tahun ini.

Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 30 Juni 2018 di Markaz dan Aula Manasik Haji & Umrah Al Adliyah.

Dalam sambutannya H Ikhwansyah Nasution S, Sos selaku pimpinan YAYASAN AL ADLIYAH menyampaikan bahwa seluruh calon haji Al Adiyah telah dibekali dengan semua materi yang berkaitan dengan Pelaksanaan Haji dan Umrah. Pelaksanaan manasik sendiri sudah dimulai sejak pertengahan Desember tahun lalu dan saat ini sudah memasuki bulan ke -7 pelaksanaannya.

Banyak Inovasi baru yang akan diterapkan ADLIYAH kepada para calon jamaahnya. Misalnya, semua jamaah calon haji akan diberi muatan motivasi ibadah melalui tenaga motivator yang akan besinergi dengan tim pembimbing haji Adliyah.

Tahun ini juga seluruh jamaah calon haji akan menikmati fasilitas perangkat AUDIO HAJJ ; yang merupakan fasilitas paling update bagi KBIH. Fasilitas ini merupakan turunan dari layanan ADLIYAH kepada seluruh jamaah Umrahnya. Maka khusus buat penggunaan dalam perjalanan haji KBIH AL ADLIYAH adalah KBIH pertama di Sumatera Utara yang memberikan fasilitas Audio Hajj bagi jamaahnya di Sumatra Utara.
Tujuan pengadaan perangkat Audio Hajj adalah demi kenyamanan calon haji khususnya ketika pelaksanaan Thawwaf dan Sai di Masjidil Haram. Tentunya semua demi kenyamanan dan kekhusyukan ibadah semua jamaah.

Menyinggung tentang pelaksanaan Haji yang akan dimulai beberapa hari ke depan , Ikhwansyah berharap kiranya semuanya akan berjalan lancar sejak pemberangkatan hingga pemulangan nantinya : “ saya sangat optimis bahwa pemerintah kita dalam hal ini Kementerian Agama selaku penyelenggara tunggal pelaksanaan haji reguler akan berbuat maksimal dan yang terbaik malayani semua dhuyufurrahman tahun ini”

Dalam sambutannya : Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan H.Al Ahyu MA menyambut baik dan mengapresiasi semua program bimbingan yang diberikan Adliyah kepada semua calon jamaahnya baik haji maupun umrah,

“Saya mengapresiasi semua langkah yang ditempuh pengurus Adliyah dalam membimbing jamaahnya dan saya memantau serta mengikuti perkembangan ADLIYAH ini dari tahun ke tahun dan alhamdulillah berdasarkan laporan dari semua jamaah, mereka merasa puas terhadap layanan dan bimbingan yang diberikan Adliyah kepada semua jamaahnya. Dan Adliyah dijelompokkan kepada KBIH yang SANGAT BAIK . Alhamdulillah , tambah Bapak Kakankemenag.

Ia juga mengapresiasi langkah ADLIYAH dan KBIH lainnya yang telah sangat membantu proses bimbingan dan menyiapkan seluruh calon jamaah haji selama persiapan keberangkatan haji mereka.

Sementara itu dalam tausiyahnya ; Al Ustadz Al Hafiz H Sutan Syahrir Dalimunthe MA berpesan kepada seluruh calon haji agar mempersiapkan modal yang paling besar yaitu sabar dan syukur dalam melaksanakan rukun islam yang kelima ini, “Jika kita sebagai jamaah mampu menerapkan kedua sikap ini ; insya Allah perjalanan haji yang demikian berat itu insya Allah akan menjadi mudah”.

Turut hadir dalam acara ini Kakankemenag Kota Medan H. Al Ahyu MA, Asisten Kesra Pemerintahan Kota Medan H. Musaddad Nasution, Camat Medan Tembung Ahmad Barli Nasution, Lurah Bandar Selamat Mukhtar, KUA Medan Tembung H Rizal MAP, para Pemuka Masyarakat, Alim Ulama, pengurus BKM Masjid Al Hikmah Lingkungan VIII, Masyarakat, seluruh calon haji Adliyah tahun ini dan para alumni serta pengurus serta para ustadz ustadz pembimbing di Yayasan ADLIYAH.

Turut diberikan secara simbolis Koper haji bagi calon haji yang akan berangkat.

Dalam acara ini ADLIYAH kembali meneruskan tradisinya dengan menggalang donasi dari keuarga besarnya untuk disalurkan kepada muslim Palestina melalui lembaga ACT, alhamdulillah terkumpul dana sekitar 9 juta lebih untuk diteruskan ke Muslim Palestina.

Acara ini ditutup dengan doa seamat serta bersalaman kiranya semua jamaah calon haji berangkat dengan sehat dan kembali menperoleh Haji Mabrur.
NA ONE

Berikan Komentar