Kapolda Sumut : TNI dan Polri Bersinergi, NKRI Kuat

oleh

OkeMedan – Sibolga. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH bersama ibu Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara dan pejabat utama melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Resort Militer (Korem) 023 Kawal Samudra di jalan Datuk Hitam, Rabu (17/10/2018) Sibolga.

Hari ini merupakan kunjungan kerja hari kedua Kapolda Sumut di Tapanuli Tengah dan Sibolga.

Setibanya di Korem 023 Kawal Samudra, orang nomor satu di Polda Sumut disambut Danrem Kolonel Inf M Fadjar MPIC dengan menulis dan menandatangani pesan dan kesan lalu makan bersama.

Agus mengatakan TNI adalah saudara dari Polri, jadi dengan semangat bersama untuk menjaga NKRI maka Indonesia akan aman dan damai.

“Tak lagi jaman untuk beradu fisik sesama anggota, sekarang ini jamannya teknologi maka TNI / Polri harus terus kompak dan bersinergi,” katanya.

Ia menilai, Indonesia ini sangat besar khususnya Sumatera Utara, banyak pulau dan laut serta daratan yang harus dijaga bersama, baik dari serangan luar maupun kejahatan narkoba dan barang ilegal yang masuk melalui pintu pintu kecil perbatasan.

“Negara ini harus dijaga bersama, baik TNI, Polri maupun masyarakat, agar NKRI aman dan rakyat senang,” ucap Jenderal bintang dua tersebut dalam sambutannya.

Kebersamaan dan keharmonisan TNI & Polri di wilyah Tapanuli Tengah, menunjukkan sinergitas dan soliditas yg cukup tinggi, semoga tetap terpelihara guna mengantisiapasi segala bentuak gangguan keamanan yang merongrong keutuhan NKRI.

Agus juga mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah membantu Polri dalam mengawal pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan sebelumnya. Namun kedepannya, Ia berharap Pilpres dan Pileg 2019 dapat berjalan aman, lancar, damai dan kondusif di Sumatera Utara.

“Saya berharap dan berdoa agar Pilpres dan Pileg dapat berjalan lancar, aman dan damai,” pintanya.

Usai memberikan kata sambutan, Agus diberikan plakat dan cenderamata oleh Danrem 023 Kawal Samudra, dan begitu sebaliknya. OM Nawan

Berikan Komentar