Ini Juara Makan Burger Tercepat di Medan

oleh
Ruslianto dan Tony dari pihak Garuda Plaza foto bersama pemenang dan peserta Lomba Makan Burger Tercepat di Dunia, Jumat 27 Juli 2018.okemedan/Akbar

OkeMedan-Medan
Burger salah satu makanan impor yang sudah populer di tanah air. Di semua kota besar pasti ada penjual burger, hanya kualitasnya dan rasanya berbeda-beda. Ada benar-benar daging isinya, tapi yang murah meriah mencampur dengan bahan ain agar harga jualnya bisa lebih rendah.

Sadar banyak penggemar burger di Medan, Gauda Plaza Hotel Medan dalam rangka ulang tahunnya ke 40 pun menggelar Lomba makan Burger Tercepat di Dunia di pelataran kolam renang hotel pada hari Jumat lalu. Even yang nampaknya baru pertama kali diadakan industri perhotelan di Sumatera Utara ini mendapat respon masyarakat. Lebih 30 peserta ikut dalam lomba.

Lomba pun  mendapat perhatian cukup ramai dari kalangan penggemar Burger. Betapa tidak, setiap peserta wajib menghabiskan 4 burger hanya dalam waktu 2 menit.  Padahal porsi setiap burger lumayan tebal.

Begitulah, diringi germis hujan, yel yel dari pengunjung memberi semangat kepada peserta yang berlomba, yang terdiri dari pria dan wanita. Seru? Sudah pasti, karena ukuran burger yang lebih besar dari mulut menyebabkan muut pesertapun belepak peak istilah Medan.

Mereka tampak memberi semangat saat para peserta mulai menyantap burger disediakan panitia hingga arena kolam renang menjadi meriah.

“Kita bikin lomba ini untuk seru-seruan mencari yang siapa paling cepat dan banyak makan burger”, kata Agus Widyasmoro selaku General Manager didampingi FB Manager Ruslianto dan Mr.Tony.

Agus Widyasmoro menyambut merasa gembira melihat antusias diperlihatkan para peserta, tadinya ia sedikit agak pesimis, namun diluar dugaannya banyak warga Medan dari berbagai kalangan di menit-menit terakhir batas waktu pendaftaran ikut ramai-ramai berlomba.

Mereka berusaha memecahkan rekor tertinggi saat ini, yaitu dalam 3 menit ada yang bisa menghabiskan 7 burger.
Namun apa boleh buat, rekor tersebut ternyata masih belum terpecahkan, walaupun mereka telah berusaha semaksimal mungkin. Untuk menyantap 3 burger dalam dua menit saja para peserta kewalahan dari 4 burger yang diwajibkan penyelenggara.

Setelah berjuang secara maksimal, akhirnya terpilih sebagai juara pertama diraih M Wahyu warga Jalan Brigjen Hamid, juara kedua direbut Galih dari Bank Syariah Mandiri dan jura ketiga Fajar. Kepada pemenang selain menerima tropi juga memperoleh hadiah uang tunai total 3 juta Rupiah.

“Ah, tak tolap aku jang menghabiskan empat burger. Jangankan empat dua saja dah sesak rasanya, haha..”, kata seorang peserta yang gagal. Apalagi minuman yang disediakan soft drink bersoda, lengkaplah seru seruan lomba unik tersebut. +

AKBAR

Berikan Komentar