Hari Jadi ke 73 Pemkab Labuhanbatu Dirayakan

oleh
Plt Bupati Labuhanbatu memotong tumpeng pada perayaan Hari Jadi ke 73 Pemkab Labuhanbatu. OkeMedan/H5

OkeMedan- Labuhanbatu.Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Kepala Dinas Koperasi & UKM Sumut Amran Uteh menghadiri acara Peringatan Hari Jadi ke 74 Pemkab Labuhanbatu, Rabu (17/10/2018) di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Secara resmi perayaan Hari Jadi ke 73 Pemkab Labuhanbatu dan Pameran Investasi yang berlangsung selama lima hari, dibuka Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe.

Di kesempatan itu, Gubsu mengatakan peringatan hari jadi, sebagai bentuk ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan di daerah. Memperingati hari jadi menurutnya mengandung 3 filosofis. Yakni, makna retrosfektif artinya dengan peringatan hari jadi sebagai upaya untuk melihat masa lalu sebagai mata rantai sejarah.

“Masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan,” ujarnya.

Kemudian, makna introsfektif. Artinya dengan memperingati hari jadi sebagai sarana mawas diri atau introspeksi. Dengan demikian setiap etape perjalanan kehidupan ini selalu bermakna. Karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian. Serta makna, responsif dengan rantangan ke depan.

Prosfektif artinya melalui perayaan hari jadi kita berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah dimasa lalu.

Pada acara itu, Plt Bupati Labuhanbatu juga memotong tumpeng pada perayaan Hari Jadi ke 73 Pemkab Labuhanbatu. Tampak hadir di acara tersebut Ketua Pemuda Pancaila Sumut Kodrad Shah dan Forkopimda Labuhanbatu.OM H5

Berikan Komentar