Hari ini Ada Fashion Busana Carnival di Kawasan Lapangan Merdeka Medan

oleh

OKEMEDAN-Medan
Puncak hari ulang tahun Kota Medan ke 428 pada hari ini, 1 Juli 2018. Terkait itu, siang ini akan dihelat JFC talent yang hadir dalam performing Art di acara Pesona Colorful Medan Carnival 2018 diiringi oleh parade fashion Batik Medan dan Fashion Busana carnaval dari Kota Medan.

“Acara karnaval yang diselenggarakan pada tanggal 1 Juli 2018 dimulai pukul 14.00 wib di Jalan Pulau Pinang Medan” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriono.

Sebelumnya, gelaran even akbar ini diawali dengan kegiatan workshop bertema “Meningkatkan Potensi Budaya Daerah Sebagai Kekuatan Promosi Pariwisata” yang digelar kemarin, Sabtu (30/6) di Santika Dyandra Hotel, Jl Kapten Maulana Lubis.

“Untuk kegiatan ini, kami dari Dinas Pariwisata Kota Medan sengaja mengundang Dynand Fariz, Presiden Jember Fashion Carnaval sebagai Guest Speaker dalam Workshop tersebut” ucap Agus.

Menurut Agus, Medan perlu banyak belajar dari Jember Fashion Carnival (JFC), mengingat JFC merupakan ajang karnaval terbaik di tanah air. “Bahkan even itu sudah diakui sebagai even peringkat ketiga karnaval terbesar di dunia” ucapnya.

Lebih jauh Agus mengatakan, salah satu rangkaian acara Pesona Colorful Medan Carnival adalah tampilan kesenian dan hiburan. Pagelaran budaya dan tampilan hiburan ini diramaikan oleh band musik papan atas Ibu Kota yang terkenal yaitu Setia Band yang beranggotakan Charlie pada vocal dan Pepeng pada gitar.

“Tapi satu hal yang penting, seluruh acara yang kita selenggarakan intinya untuk menghibur masyarakat Kota Medan yang bertujuan meningkatkan pariwisata di kota kita agar lebih dikenal di kancah nasional maupun internasional” pungkas Agus.

NA ONE

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan