Garuda Plaza Hotel Gelar Pengumpulan Donasi untuk Lombok

oleh
General Manager Garuda Plaza Hotel Agus Widyasmoro dan staf di konter bantuan untuk Lombok, okemedan/akbar

OkeMedan-Medan

Musibah gempa di Lombok mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satunya adalah Garuda Plaza Hotel (GPH) Medan.

Sejak tanggal 1 September kemarin, hotel bintang empat di Jalan SM Raja Medan ini berinisiatif mengumpulkan donasi (sumbangan) untuk membantu pemulihan korban gempa di Nusa Tenggara Barat itu.

General Manager GPH, Agus Widyasmoro,  mengatakan, pengumpulan donasi dari tamu-tamu hotel ini diadakan bekerjasama dengan pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT). ”Setelah melihat di televisi, sosmed serta membaca berita di media kerusakan dan korban gempa di Lombok, kami merasa terpanggil ikut membantu,” ujarnya.

Managing Director Garuda Plaza Hotel Denny S Wardhana dalam kesempatan yang sama mengaku tersentuh pada kondisi yang terjadi di Lombok. “Saya kira tidak ada salahnya kami sebagai insan perhotelan dan pariwisata ikut membantu meirngankan beban saudara-saudara di Lombok dan juga pemerintah setempat agar recovery Lombok cepat terwujud. Bagaimanapun Lombok salah satu aset pariwisata yang menjadi kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia, sama halnya dengan Sumatera Utara dengan Danau Tobanya,” imbuh Denny.

Dijelaskan, pengumpulan donasi dilakukan dengan menyediakan konter kotak donasi di area lobi hotel. Tamu dapat memasukkan uang donasi ke dalam kotak yang sudah disediakan. Di samping itu, pengumpulan bantuan juga dilakukan Garuda Plaza Hotel dengan cara menyisihkan Rp 10 ribu dari setiap pemesanan kamar.

Agus menambahkan, aksi pengumpulan bantuan untuk korban gempa di Lombok ini akan berlangsung selama satu bulan hingga 30 September nanti. Selanjutnya setelah itu semua sumbangan yang telah dikumpul oleh ACT akan disalurkan langsung ke pihak-pihak yang membutuhkan di Lombok sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Agus mewakili pihak Garuda Plaza Hotel menyatakan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua tamu-tamu yang menginap maupun mengikuti kegiatan di Garuda Plaza Hotel yang telah memberikan sumbangannya sejak pengumpulan donasi dimulai Sabtu pagi  1 September kemarin. “Terimakasih kami, kiranya rezeki bapak ibu dilipatgandakan Allah SWT . Dan  bagi siapa saja yang ingin berdonasi walau tidak menginap , monggo…silahkan saja datang menyampaikan bantuannya,” imbuh Agus Widyasmoro mengakhiri. *OM-BAR

 

Berikan Komentar