Duh, Pelataran Masjid Raya Al Mashun Digenangi Air

oleh
Hujan lebat di Kota Medan menyebabkan pelataran Masjid Raya AL Mashun digenangi air. Tampak sejumlah remaja berusaha menguras air agar surut segera. okemedan/DN Putra.

OKEMEDAN-Medan

Hujan deras yang melanda Kota Medan pada bulan Ramadhan bukan hanya mengakibatkan banjir di jalan raya melainkan juga menimbulkan genangan air seperti halnya di halaman dalam Masjid Raya Al Mashun Jalan SM Raja Medan.

Genangan air meliputi seluruh pelataran masjid kebanggaan masyarakat Medan peninggalan Sultan Deli tersebut. Seperti pada pekan lalu, beberapa orang remaja dan orang dewasa saling bahu membahu menguras air yang tergenang agar cepat surut.

Seorang bapak yang sedang menyapu genangan air agar lancar mengalir ke saluran drainase mengatakan genangan air mungkin disebabkan parit yang tersumbat.

Efek genangan air tersebut menyebabkan pengunjung yang akan shiolat berjamaah sedikit terganggu, sehingga terpaksa membuka sepatu dan sendalnya agar tidak ikut basah. Syukurnya, dari tempat wudhuk ke masjid disediakan keset kaki berbahan tebal. Pengunjung yang sekadar ingin masuk dan berfoto di depan obyek wisata bersejarah ini juga harus menunggu sampai air genangan surut.

Seorang jamaah mengharapkan masalah genangan air ini kiranya segera mendapat perhatian Pemko Medan dan pengelola untuk segera diatasi agar pengunjung dan jamaah sholat merasa nyaman. Apalagi bila nanti digunakan untuk sholat Idulfitri 1 Syawal 1439 H. “Takut awak turun hujan lebat pas sholat, Hajab kali kan? Tapi kita doakan semoga tidaklah hujan, ” katanya.

DN PUTRA

Berikan Komentar