Di P.Brandan Eramas Unggul

oleh
Anggota DPRD Langkat asal Dapem 2 Teluk Aru Arba'i Fauzan, S.Pd bersama istri terlihat sedang menberikan suaranya di TPS 10 Desa Securai ( OKEMEDAN.COM/MIDI)

OKEMEDAN.COM-P.Brandan
Penghitungan suara di 83 TPS wilayah kecamatan Babalan memperlihatkan hasil sementara Pasangan Eramas unggul hampir di semua TPS.

Perhitungan sementara yang dilakukan di TPS 3 kelurahan Berandan Barat memperlihatkan bahwa dari jumlah pemilih tetap sebanyak 468 orang, pemilih yang tidak diberikan undangan dengan berbagai alasan sebanyak 62 orang dan yang coblos sebanyak 310 orang.

“Dari 310 orang yang mencoblos pada pilgubsu tahun ini. sebanyak 264 suara diraih oleh pasangan ERAMAS, pasangan Jarot sebanyak 38 orang dan suara Batal 8 orang.” ujar salah seorang anggota KPPS 3 Syahrial usai melakukan perhitungan suara.

Dikatakannya perhitungan sementara intuk pilgubsu tahun 2018 ini perolehan suara ERAMAS dinyatakan unggul mutlak.

Pantauan OKEMEDAN.COM hampir di semua TPS wilayah Kecamatan memperlihatkan perolehan suara sementara ERAMAS hingga sore ini masih masih mendominasi di seluruh TPS.

Dari jumlah masing-masing TPS yang berkisar 400 suara di Kecamatan Babalan kira-kira 200 suara lebih diperoleh pasangan ERAMAS alias Edy Rahmayadi dan Ijek Musa Rajekshah.

Dengan demikian pilkada serentak yang dimulai dari perhitungan suara Gubsu sementara perolehan suara ERAMAS dinyatakan unggul di seluruh TPS.

Sebelumnya, anggota DPRD Langkat dari fraksi PAN asal Daerah Pemilihan 2 Teluk Aru Arba’i Fauzan, S.Pd merupakan pencoblos paling pertama di TPS 10 yang terletak di pasar 1 Desa Securai.

Menurut H.Arba’i Fauzan S.Pd sepertinya masyarakat Babalan pada musim pilkada serentak lebih antusias dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Soalnya pilihan yang ditawarkan dalam pilkada serentak tahun ini tidak banyak, melainkan hanya 2 pilihan yakni nomor 1 dan nomor 2 Gubsu , dan Bupati hanya 3 calon, masing-masing nomor 1, 2 dan calon nomor 3, ” ujarnya.

“Diharapkan Pilkada serentak tahun 2018 baik itu Bupati maupun gubernurnya dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin terbaik di masa mendatang, sehingga Langkat dan Sumut semakin kian jaya dan rakyatnya hidup sejahtera gemah rifah loh jinawi,” harap H.Arba’i Fauzan.
M.IDI

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan