BKM Ubudiyah P.Brandan Salurkan Zakat Fitrah ke Ratusan Fakir Miskin

oleh
Ketua BKM Ubudiyah H.Syahrum Hakim terlihat sedang menyerahkan secara simbolik zakat fitrah kepada salah seorang fakir miskin(OKEMEDAN.COM/MIDI)

OKEMEDAN-P.Brandan
Badan Kemakmuran Masjid ( BKM ) Ubudiyah P.Brandan menyalurkan zakat fitrah kepada fakir miskin yang berada di sekitar Lingkungan masjid dan umumnya faqkr miskin di Kota Pangkalan Brandan Kamis ( 14/6 )

Ketua BKM Ubudiyah P.Brandan H.Syahrum Hakim mengatakan kepada OKEMEDAN, zakat fitrah disalurkan pada malam hari raya idhul fitri 1439 hijriah ini berjumlah 561. dengan rincian masing-masing perjiwa 1.7 kilo dan uang Rp 12.000

Penyaluran zakat fitrah pada malam ini dikhususkan kepada fakir miskin yang berdomisili di sekitar masjid ubudiyah Pangkalan persisnya di Kelurahan Berandan Barat.

“Setelah sekuruh fakir miskin di sekitar masjid sudah menerima zakat fitrah, barulah selebihnya disalurkan ke seluruh kaum fakir miskin di desa dan kelurahan wilayah kecamatan Babalan

Dengan telah diberikannya zakat fitrah pada malam ini, diharapkan dapat sedikit meringankan beban ekonomi mereka para kaum dhuafa yang pada tahun ini masih belum beruntung.

Penyaluran zakat fitra ini sekaligus membuktikan dan sebagai wujud nyata keperdulian para pengurus BKM Ubudiyah P.Brandan terhadap saudara-saudara kaum dhuafa di wilayah P.Brandan.

“Sehingga esoknya pada 1 syawal 1439 hijriah kita tidak lagi mendengar adanya jeritan anak-anak dari rumah tangga muslim karena ketiadaan sesuatu untuk dimakan pada hari yang fitri ini ,” harap H.Syahrum Hakim diamini oleh pengurus lainnya.
(M.IDI)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan