BKM Ubudiyah P. Brandan Galang Dana Kemanusiaan Palestina

oleh
Ketua BKM Ubudiyah P.Brandan H.Syahrum Hakim,SH menerima cendera mata dari Syekh Abdurrahman Al-Hasan okemedan/m.idi)

OKEMEDAN-P.BRANDAN
Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ubudiyah di Jalinsum Thamrin P.Brandan menggelar tabligh akbar Ramadhan dalam upaya menggalang dana kemanusiaan untuk saudara-saudara di Palestina, Rohingya dan saudara-saudara yang tertindas di wilayah lainnya.

Ketua BKM Ubudiyah P.Brandan H.Syahrum Hakim,SH didampingi Sekjen BKM Syafriansyah dalam acara buka puasa bersama Syekh Abdur Rahman Al-Hasan di kediaman H.Syahrum Hakim Selasa( 29/5 )
mengatakan, dalam kegiatan kemanusiaan ini BKM Ubudiyah bertindak sebagai motor penggerak penggalangan dana bekerjasama dengan One Heart dan Al-Kausar P.Brandan.

H.Syahrum Hakim,SH menegaskan dengan kerjasama yang baik dan kerja keras dengan melalui usulan mohon donasi ke sekolah-sekolah di lingkungan Kecamatan Babalan, akhirnya niatan menggalang dana untuk Palestina itu terwujud.

Sekitar Rp 45 juta dana ummat untuk Palestina terkumpul bersumber dari para siswa sekolah terdiri dari SMP, MTS, SMA, Aliyah dan SMK di Kecamatan Babalan termasuk dari warga masyarakat dan jamaah masjid Ubudiyah P.Brandan.

“Diharapkan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina ini dapat menginspirasi masjid-masjid lain untuk berbuat yang lebih baik lagi demi membantu saudara-saudara muslim kita yang kini tertindas di Palestina dan Rohingya dan di tempat-tempat lain,” ucap H.Hakim diamini para tetamu yang hadir.

Al-Ustad Syekh Abdul Rahman al-Hasan seorang warga Palestina yang kini berada di Yordania dalam taushiyah ramadhannya mengatakan Islam mengajarkan kepada kita bahwa seseorang muslim belum dikatakan beriman manakala ia belum mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri.

Ajaran Islam juga mengajarkan dan mendidik ummatnya untuk setiap saat dianjurkan memberikan pertolongan kepada orang lain yang membutuhkannya dan setiap orang muslim yang beriman dianjurkan memberikan sebagian hartanya ke orang lain.

“Dan setiap satu pemberian kebaikan dengan ikhlas Allah ganti 10 kebajikan dan begitulah seterusnya.Karena itulah mari kita perbanyak kebajikan dengan senantiasa memberikan sebagian harta kita untuk menolong dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya,’ ujar Ustadz Syekh Abdurrahman Al-Hasan mengakhiri tausiyahnya.

M. IDI

Berikan Komentar