Asira Minta Pemkab Sergai Peduli Insfrastruktur Jalan

oleh

OKEMEDAN – Medan
Ketua Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Kecamatan Sei Rampah Cholid Lubis, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sergai agar dapat memperbaiki infrastruktur jalan Dusun IV Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kondisi jalan Desa Silau Rakyat  saat ini sangat memprihatinkan. Tolong perhatiannya  pihak Pemkab Sergai agar dapat memberikan skala prioritas bantuan untuk memperbaiki jalan tersebut. Kondisinya sekarang rusak,”ujar Cholid Lubis saat dimintai tanggapan terkait jalan Dusun IV Desa Silau Rakyat yang rusak parah.

Menurutnya, Jalan tersebut merupakan jalan utama warga yang merupakan akses perekonomian dan pendidikan. Padahal, pemerintah pusat sudah menganggarkan dana desa (DD).

“Jika musim kemarau, jalanan berdebu. Ketika musim penghujan, jalan berlumpur dan terkadang digenangi air. Tentu hal ini karena tidak ada perhatian pemerintah,”sebutnya

Ia mengatakan, seharusnya pemerintah peduli kondisi tersebut. Sebab, jalan yang tidak diperbaiki puluhan tahun itu membuat masyarakat khawatir. Terutama pada musim penghujan. ”Masak jalan yang sudah rusak tidak kunjung diperbaiki?” ucapnya kepada IndahSuaraNews via Whatsap.

Cholid lubis mendesak pemerintah cepat melakukan tindakan. Jangan sampai ada sesuatu yang tidak diinginkan. Perbaikan jalan betul-betul diharapkan masyarakat sekitar. ”Seharusnya pemerintah tanggap atas kondisi di bawah. Karena sudah jenuh, masyarakat bahkan menanam ‘pohon pisang’ ditengah jalan ,” jelasnya.

Cholid Lubis berharap kepada Pemkab Sergai khususnya  Pemerintah Desa Silau Rakyat agar memdengarkan keluhan masyarakat terhadap jalan rusak khususnya warga Dusun IV Desa Silau Rakyat.

“Kita berharap pemerintah segera ditindaklanjuti atas hal itu. Kasihan masyarakat jika jalan rusak tidak segera diperbaiki. Karena jalan merupakan kebutuhan masyarakat sebagai penunjang kegiatan sehari-hari dan  juga merupakan jalur ekonomi masyarakat untuk melakukan interaksi ke luar daerah tempat tinggal untuk bekerja,” tuturnya.
NA ONE/rel

Berikan Komentar