Arus Lalin Medan-Berastagi Macat

oleh
Truk bermuatan 25 ton minyak CPO terbalik di kawasan Sibolangit sehingga membuat arus lalin macat total, Sabtu (20/10/2018). OkeMedan/ZAN

OkeMedan – Sibolangit. Bagi yang hendak berpergian akhir pekan ke kawasan Berastagi baiknya mengurungkan niat. Pasalnya, satu unit truk tangki minyak CPO mengalami kecelakaan tunggal terbalik dan menutupi badan jalan, Sabtu (20/10/2018). Akibatnya kemacatan arus lalu lintas terjadi di sepanjang jalan menuju Berastagi dan arah ke Medan.

Keterangan diperoleh di lokasi, peristiwa itu terjadi di Desa Sibolangit tepatnya di depan PDAM Tirtanadi pukul 05.00 WIB.

Saat itu truk tangki menabrak tiang listrik
ketika berusaha jalan melewati jalan tanjakan dan memutar.

Truk tangki yang membawa muatan 25 ton ini terbalik dan bodi truk menutupi badan jalan.

Kepolisian sudah memanggil truk derek. Namun karena truk tangki masih muatan, petugas polisi menyarankan agar mengeluarkan muatan tersebut baru dilakukan evakuasi.

“Kita tidak bisa melakukan evakuasi dalam keadaan muatan truk belum dikeluarkan karena bisa mengakibatkan truk masuk ke jurang, ” kata seorang petugas kepolisian.

Dia juga mengimbau agar masyarakat menunda ke Berastagi dan ke Medan sebelum ada pemberitahuan resmi dari kepolisian bahwa arus lalulintas.

” Memang bisa dilalui separuh jalan, tapi kita juga lakukan buka tutup. Mengingat hari ini pekan di Pancurbatu, mobil banyak yang menuju kawasan Berastagi, ” katanya.

Dia mengatakan kemacatan sudah mengekor di kawasan Desa Sugau dimana mobil atau kendaraan dari Medan. Sebaliknya macat sudah terjadi di kawasan Penatapan dimana kendaraan dari Tanah Karo menuju Medan tidak bisa bergerak.

” Kita mohon maaf kepada pemakai jalan yang terganggu, ” katanya. OM ZAN

Berikan Komentar