Al Washliyah Sesalkan Pembatasan dan Ancaman Dakwah UAS

oleh

OkeMedan – Jakarta
Pengurus Besar Al Washliyah Menyayangkan tindakan oknum tertentu yang membatasi dakwah Ustadz Abdul Somad. Bahkan UAS mendapat ancaman
dan intimidasi di sejumlah daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang untuk acara tausiyah sehingga ia memilih membatalkan beberapa janji untuk memberikan ceramahnya.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Jenderal
Pengurus Besar Al Washliyah
KH Masyhuril Khamis kepada wartawan melalui siaran persnya, Senin (3/9/2018).

“Kita sangat menyayangkan insiden penolakan yang terjadi, karena dakwah adalah kebebasan demokrasi dan juga sebagai kewajiban setiap individu ummat Islam untuk melakukan kegiatan dakwah karena itu adalah perintah dalam Islam, ” tegasnya.

Masyhuril Khamis mengatakan Ustadz Abdul Somad (UAS) adalah warga Al Washliyah yang pernah mengecam pendidikan di Al Washliyah dan pernah menjadi pengurus Al Washliyah di Riau.

“UAS tidak seperti penilaian pemahaman lain bahwa beliau menganut paham Wahabi, UAS adalah Ahlusunnah Wal Jama’ah sebagaimana Pemahaman Al Washliyah mengedepankan mazhab Syafi’iyah, ” katanya.

Oleh karena itu, atas nama keluarga besar Al Jam’iyatul Washliyah menyayangkan tindakan oknum yang menghalangi dakwah Ustadz Abdul Somad di beberapa daerah yang belakangan ini menjadi batal untuk dilaksanakan.

” Al Jamiyatul Washliyah sebagai ormas Islam yang mengedepankan dakwah dan pendidikan maka sebagai organisasi kemasyarakatan Islam akan siap memback up aktivitas dakwah siapapun apalagi warga dan kadernya, ” tegasnya lagi.

Masyhuril Khamis mengajak semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan, menghargai kebebasan berdakwah di Negeri ini.

“Sudah 88 Tahun Al Washliyah lahir di Negeri ini selalu mengedepankan dakwah bilhikmah wal mau’idzoh, pendidikan melalui Madrasah-madrasah serta aktifitas sosial melalui panti-panti asuhan, “ujarnya.

Jadi, keterlibatan warga dan kader Al Washliyah membangun ummat sudah banyak berkontribusi untuk negara ini.

“Siapapun dan apapun kita, dakwah Ustadz Abdul Somad atas nama Pengurus Besar Al Washliyah mengharapkan tidak ada hadangan apapun di kemudian hari, ” imbau Masyhuril Khamis.

#OM ZA Nasution

Berikan Komentar