Aceh-Medan Lancar, Berandan ke Medan Macet di Stabat

oleh
Suasana arus lalu lintas di Stabat OKEMEDAN/M.IDI

OKEMEDAN,COM-Langkat
Sejak hari lebaran pertama hingga memasuki hari ke 8 lebaran, suasana di sepanjang jalan lintas Sumatera mulai kota Medan hingga ke daerah P.Brandan masih macet terutama dari simpang Bupati Langkat hingga menuju jembatan Stabat terus ke arah P.Brandan.

Akibat kemacetan tersebut arus balik dari arah P.Brandan yang hendak kembali ke Medan terganggu dan sangat melelahkan.

Kendaraan para pemudik yang ingin kembali ke tempat kerjanya menjadi lama.
“Panjang antrian jalannya mencapai 3 sampai 4 kilo meter sehingga menyita waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam baru bisa normal,” ujar salah seorang pengemudi mobil kijang Inova BK 1272 PL Wagiman saat ditemui sekitar pukul 13.30 wib disekitar pasar 4.5 Kecamatan Hinai.

Menurut Wagiman kemacetan yang sangat parah ini.benar-benar sangat mengganggu para pemudik yang ingin ke Medan atau ke tempat tujuan lain.

Dikatakannya penyebab terjadi kemacetan adalah akibat jalur jalan di jembatan Stabat hanya menggunakan 1 jalur. Tujuannya untuk menghindari berdesak-desakan saling mendahului.

Karena itu, ujar Wage pihak Satlantas Polres Langkat hanya menggunakan 1 jalur jalan saja baik untuk yang hendak ke arah P.Brandan -Aceh maupun dari arah P.Brandan ke Medan yang dipandu oleh anggota satuan lantas Polres Langkat. Makanya arus lalu lintas macet karena harus bergantian.

Sementara sopir mobil angkutan dari arah Aceh menuju Medan Ibrahim mengatakan arus balik dari arah Aceh yang ingin kembali ke Medan tidak ada masalah sejak hari pertama lebaran hingga Kamis (21/6) sekitar pukul 14.30 wib.
“Sehingga para pemudik dari arah Aceh ke Medan bisa sampe tepat waktu kalau rumahnya di Brandan,” sebut Ibrahim.

Pengemudi L.300 ini mengatakan arus lalu lintas yang paling macet dan sangat melelahkan para pemudik itu adalah dari mulai Tanjung Beringin terus ke Stabat. “Pasti macet total sampai ke persimpangan kantor Bupati Langkat. Kemudian yang satu lagi di Diski sampai ke Pinang Baris. Makanya lama perjalanan dari Langsa NAD ke Medan untuk hari ini bisa memakan waktu kurang lebih 5 jam Pak, salah-salah bisa 6 jam seperti hari lebaran pertama dan ke dua,” tegas Ibrahim.(MIDI)

Berikan Komentar