8 SMK di Langkat Ikuti Rakor Kepala Sekolah se-Sumatera Utara

oleh
Kadisdik Sumut Arsyad Lubis saat memberikan sambutan pada acara prmbukaan Rakor Kasek SMK Negeri dan Swasta se-Sumut di Hotel Grand Antates Medan Jum'at Pukul 20.00 wib.( OKEMEDAN.COM/ MIDI)

OKEMEDAN-Langkat
Sebanyak 8 SMK di Kabupaten Langkat mengikuti Rakor Kepala Sekolah se-Sumatera Utara di Hotel Grand Antares Jln. SM Raja Medan, Jumat (29/6).

Ketua Musyawarah Kepala Sekolah Swasta(MKKS) H.Tri Wahyu Amami kepada KEMEDAN.COM.Jum’at malam (29/6 ) di sela-sela kegiatan menjel;askan, ke 8 SMK itu adalah SMK Negeri I Stabat, SMK Swasta Harapan Stabat, SMK Swasta Putra Jaya, SMK Swasta Esa Prakarsa Selesai, SMK Swasta Dharma Patra P.Susu, SMK Swasta Harapan Babalan P.Brandan,dan SMK Swasta Nurul Huda Kecamatan Padang Tualang.

Ketua panitia penyelenggara rakor Amiruddin melaporkan peserta rakor adalah unsur tim pengembangan Kurikulum SMK, unsur Dinas Pendidikan Sumut, unsur Kasek SMK Negeri dan Swasta se-Sumut dan unsur Ketua MKKS se Sumut.

Kepala Dinas Pendidikan Arsyad Lubis dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi sangat perlu diikuti secara cermat dan sungguh-sungguh.

Dikatakannya melalui rapat akan mendapatkan pengetahuan yang benar tentang bagaimana menjadi seorang Kepala sekolah, apa yang seharusnya dilakukan Kepala Sekolah, bagaimana membuat kebijakan dalam mengelola sekolah.

Yang paling harus diketahui Kepala sekolah bahwa saat ini pemerintah mengucurkan berbagai bantuan, apakah itu DAK, BOS dan Bansos dan lain-lain. Karena itu Kepala Sekolah harus benar-benar mengetahui, laksanakan dan gunakan bantuan tersebut sesuai dengan juknis dan juklak yang telah ditetapkan terkait berbagai bantuan tersebut. Jangan otak-atik dana bantuan-bantuan tersebut, nanti Bapak masuk penjara,” tegasnya.

“Saya hanya mengingatkan bukan marah dan menakut-nakuti bapak ibu,” sebut Arsyad Lubis.

Kegiatan rakor Kepala Sekolah SMK Negeri dan Swasta se -Sumut tersebut berlangsung mulai tanggal 29 sampai dengan 30 juni 2018 diawali dengan kegiatan regestrasi, pembukaan, dilanjutkan penyajian materi yang disampaikan oleh narasumber meliputi arah kebijakan Dinas Pendidikan Sumut tahun 2018, strategi pengelolaan SMK untuk peningkatan mutu SMK, strategi pengembangan kurikulum berbasis industri dan lain-lain.

Kepala SMK Swasta Dharma Patra P.Susu dan Kepala SMK Swasta Esa Prakarsa Selesai masing-masing Edi Sasono, S.Pd dan H.Wito, S.Pd yang ditemui mengatakan sangat berterimakasih atas kegiatan rakor yang diadakan Dinas Pendidikan Sumut.

Melalui kegiatan ini menjadi tahu, apa yang selama ini kami tidak tahu baik itu mengenai pengembangan SMK, dan bagaimana mengelola berbagai jenis bantuan pemerintah baik DAK, Bansos maupun BOS.

“Sehingga ke depan kami dapat bekerja dengan tenang, aman dan tidak salah lagi , apalagi menyalahgunakan dana -dana bantuan tersebut, disebabkan kami hari ini sudah mengetahui dan mendapatksn informasi yang terang benderang terkait pengembangan SMK dan pengelolaan bantuan,” tambah Edi Sasono.
M. IDI

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan