6 Atlit Catur Labuhanbatu Ikuti Turnamen Piala Pangdam

oleh
Ketua percasi Labuhanbatu M Risfan ketika diabadikan bersama Pangdam I BB dan Ketua Percasi Sumut. OkeMedan /ist

OkeMedan – Rantauprapat. Sebanyak 6 atlit catur Labuhanbatu yang terdiri dari 5 putra dan seorang putri  mengikuti turnamen Catur terbuka Piala Pangdam I Bukit Barisan yang dilaksanakan tanggal 9 – 11 November 2018 di Lapangan Merdeka Medan.

“Ada sebanyak 208 peserta yang mengikuti catur terbuka memperebutkan piala Pangdam I Bukit Barisan  tahun 2018,” ucap Erhan Tarmizi wasit Percasi Sumut Jumat (9/11/2018).

Dijelaskan Tarmizi untuk pertandingan Umum Simultan peserta sebanyak 60 orang sedangkan pecatur senior putra yang ikut ambil bagian sebanyak 152 sedangkan untuk putrinya 14 orang. Lanjut Tarmizi untuk Putra Junior peserta yang mengikuti sebanyak 31 dan untuk putri yang mengikuti 11 peserta.

“Dari 208 peserta itu terdiri dari 11 Propinsi dan 11 Kabupaten /Kota dengan uang Pembina Rp 100 Juta,” terang Tarmizi.

Pecatur Labuhanbatu Mifahtul Jannah di Perdana main melawan Pecatur Kotamadya Medan. Pecatur Labuhanbatu menaklukkan pecatur Medan dengan waktu 7 menit.

“Insya Allah kita akan berusaha menang dalam catur terbuka piala Pangdam ini demi mengharumkan Labuhanbatu,” ucap Jannah.

Ketua Percasi Labuhanbatu M Risfan menjelaskan kegiatan open turnamen seperti ini sangat diharapkan bagi pecatur Labuhanbatu untuk mengasah pengalaman atlit catur.

“Kita tetap mengirimkan atlit catur pada Turnamen open seperti ini. Apalagi kita akan menghadapi pekan olah raga Propinsi Sumatra Utara,” tandas Risfan. OM H5

Berikan Komentar