41 Jemaah Calon Haji Babalan Ditepungtawari

oleh
H.Syahrum Hakim menerima doa restu dari masyarakat dan para ustadz dalam acara tepungtawar hajji asal kecamatan Babalan yang berlangsung di Masjid Ubudiyah Jalinsum Thamrin P.Brandan (okemedan/MIldi

OKEMEDAN.COM- P. Brandan

Sebanyak 41 orang jamaah calon haji dari Kecamatan Babalan ditepungtawari. Acara tersebut berlangsung di halaman Masjid Raya P.Brandan P.angkalan Berandan Senin (16/7).

 Tepung tawar  diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Babalan Pangkalan Berandan bekerjasama dengan BKM Raya P.Brandan dan Kemenag Kecamatan Babalan.
Hadir  Datok Sri .H.Syamsul Arifin, SE,tokoh masyarakat H.Syafruddin Basyir; H.Yan Syahrin, Camat Babalan Yafizham Parinduri, para Lurah, Kades di lingkungan Kecamatan Babalan dan sejumlah undangan lainnya.
Camat Babalan Yafizham Parinduri dalam sambutannya meminta agar para jamaah calon haji khususnya dari P.Brandan dapat menjaga kesehatan dengan baik, ikuti dan amalkan semua yang didapat pada waktu manasik.
“Sehingga nantinya bapak ibu dapat melaksanakan semua amal ibadah baik waktu di Madinah dan Makkah sesuai dengan dengan tuntunan pelaksanaan ibadah haji,” ucap Yafizham.
Atas nama masyarakat dan Pemerintah kecamatan Babalan Yafizham mendoakan semoga bapak dan ibu nantinya menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah, lanjutnya.
Datok Sri H.Syamsul Arifin,SE dalam sambutannya mengajak para jamaah calon haji agar melaksanakan ibadah dengan benar sesuai dengan ketentuannya dan yang penting ikhlas karena Allah. Insya Allah semua lancar.
“Saling menasehati dan bukan saling menyalahkan atau membuka aib antar sesama jamaah dan jaga hati, kompak dan banyak-banyak solat tobat serta bersyukur,” pesan H.Syamsul Arifin, SE
Husni,  salah seorang jamaah calon haji warga Desa Teluk Meku atas nama Jamaah memohon doa dari warga masyarakat P.Brandan, agar  nanti menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah dan senantiasa i dalam keadaan sehat baik selama  beribadah dan sampai kembali ke tanah air.
Acara tepungtawar ini sebelumnya berlangsung dari rumah ke rumah, dari mushalla ke mushalla, hingga dari masjid ke masjid sampai berakhir di Masjid Raya P.Brandan.
M.IDI
Berikan Komentar