250 Unit Rumah ASN dan Anggota Polda Sumut Segera Dibangun

oleh
Wakapoldasu Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto bersama Pemimpin Kantor Wilayah (Kanwil) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Medan Rudhy Sidharta usai Penandatangan perjanjian kerjasama dan peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi Poldasu, Rabu (10/10/2018) di Perumahan Rorinata tahap 10 di jalan Sukamaju Indah Desa Sei Beras Kata, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. OkeMedan/ist

OkeMedan – Sunggal. Sebanyak 250 unit rumah layak huni dan murah akan dibangun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota polri di jajaran Polisi Daerah (Polda) Sumatera Utara . Pembangunan rumah ini merupakan cita cita para anggota Polri terutama jajaran Polda Sumut untuk memiliki rumah sendiri.

Hal itu dikatakan Pemimpin Kantor Wilayah (Kanwil) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Medan Rudhy Sidharta usai Penandatangan perjanjian kerjasama dan peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi Poldasu, Rabu (10/10/2018) di Perumahan Rorinata tahap 10 di jalan Sukamaju Indah Desa Sei Beras Kata, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Rudhy Shidarta menjelaskan BRI sebagai Bank BUMN tidak lepas dari misi sebagai agen dari pembagunan. Salah satu program pemerintah yang dicanangkan adalah pengadaan perumahan yang layak huni dan murah.

Sehingga BRI mewujudkan keinginan cita-cita para anggota polri terutama di jajaran Polda Sumut untuk memiliki rumah sendiri dengan memberikan fasilitas pinjaman KPR rumah FLPP atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan.

Dikatakannya harga per unit sangat murah yakni Rp 130 Juta dengan tipe rumah 36 didirikan di luas tanah 7×22 Meter.

“Saat ini sudah 110 anggota polri yang tercatat mendaftar dan sudah mengisi aplikasi, diharapkan program ini dapat membantu dan meringankan anggota polri untuk memperoleh rumah pribadi, ” ungkapnya.

Kapolda Sumatra Utara Irjen Agus Andrianto diwakilkan Wakapoldasu Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menyatakan ini merupakan program nasional, sehingga untuk mewujudkannya pihaknya bekerjasama dengan BRI sebagai pemodal dan juga bekerjasama dengan pemborong.

Program ini diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi personil Polda Sumut.

“Saat ini anggota Poldasu baru sekitar 28 persen dari jumlah total personil Polda yang memiliki rumah pribadi. Sedangkan untuk fasilitas perkantoran ini kita juga belum bisa memenuhi pengadaan rumah dinas. Untuk skala nasional pengadaa rumah dinas baru tercapai 16 persen. Sehingga kami harapkan dengan adanya program seperti ini seluruh personil Poldasu memiliki rumah pribadi,” katanya.

Mewakili Developer dari PT.Sinar Graha Maruli Barus mengatakan sangat mengapresiasi dan akan membantu membangunkan rumah subsidi tipe 36 sesuai permintaan.

Pihaknya terus melakukan pembangunan rumah yang kini sudah hampir rampung 110 unit.

Rumah layak huni untuk ASN dan personil Poldasu nantinya akan dibangun dengan gaya minimalis dan rangka bangunan menggunakan baja ringan juga akan dilengkapi Musholla dan taman.

“Untuk fasilitas, kita akan membangun yang lebih baik dari bangunan sebelumya agar para ASN dan personil Poldasu nantinya senang dan nyaman menempati rumah tersebut,” jelasnya. OM ZAN

Berikan Komentar