Poldasu OTT Plt Kabid Pelayanan Dinas Perizinan Pemko Padangsidempuan

oleh

OKEMEDAN, MEDAN
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pelayanan Dinas Perizinan Pemko Padangsidempuan berinisial APH kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) petugas Polda Sumut, Selasa(10/4/2018).

APH ditangkap saat melakukan pungli untuk kepengurusan izin pendidiran usaha dari dari CV.Tapian Nauli. Untuk pengurusan izin tersebut, APH meminta uang Rp53 juta untuk memuluskan prosesnya.

Penangkapan APH langsung dipimpin Kasubdit Tipikor Poldasu, AKBP Doni Satria Sembiring

Menurut informasi, penangkapan bermula saat korban, Direktur CV.Tapian Nauli, Berlian Lubis memohon untuk pengurusan izin pendirian usaha perusahaannya. Namun untuk memuluskan izin, APH meminta uang Rp 53 juta dengan kesepakatan pembayaran dengan pencicilan Rp 15 juta yang diserahkan korban.

Perjanjiannya, sisa akan dilunasi, jika proses perizinannya selesai. Dan saat dilakukan pemeriksaan ditemukan uang tunai sebesar Rp 15 juta hasil pemerasan didalam laci meja kerja APH.

Dalam press releasenya, Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting membenarkan adanya penangkapan tersebut, namun ia mengatakan bahwa pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

“Saat ini kita sudah police line ruang kerja tersangka APH dan ruang Kepala Dinas Perizinan. Untuk pemeriksaan, kita sudah membawa APH dan saksi untuk ditindaklanjuti penanganan perkara di Polda Sumut,” ujarnya, Rabu (11/4/2018).

KombesPol Rina menambahkan, saat ini, pihaknya melakukan gelar perkara dengan Wassidik untuk penentuan status perkara apakah layak naik ke sidik apa tidak, Rabu (11/4/2018).

“Dari tersangka kita amankan barang bukti uang tunai 15 juta, dokumen berkaitan dengan perijinan (dilakukan penyitaan), 2 unit HP dan 1 lembar kwintasi penyerahan uang,” jelasnya mengakhiri.(vah)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan