Mayat dengan Kepala Terpisah di Kutalimbaru Diduga Oknum Pensiunan TNI

oleh

OkeMedan – KUTALIMBARU : Identitas jenazah Mr X dengan kepala terpisah dari tubuh yang ditemukan di di kebun sawit Dusun III Namorube Jade, Desa Namorube, Kec Kutalimbaru, Deliserdang Minggu, 5 Agustus 2018 lalu akhirnya terkuak.

Korban diduga kuat adalah Rusdianto B (55) mantan anggota TNI Angkatan Udara (AU) yang baru pensiun pada 2016 silam. Saat di TNI AU, korban bertugas di bagian RUOPS Lanud Suwondo Medan.

Terungkapnya identitas korban, saat istrinya Rosalina Pitaloka Tambunan (52), mendatangi kamar jenazah RS Bhayangkara, Jl Wahid Hasyim Selasa (7/8/18) pagi. Korban dan istrinya selama ini diketahui bermukim di Asrama Komplek TNI AU Kel Karang Sari, Kec Medan Polonia.

Terungkapnya identitas korban berkat kerja keras Polsek Kutalimbaru bersama Jahtanras Polda Sumut yang melakukan pencocokan sidik jari korban dengan data yang ada di dinas catatan sipil.

Saat diidentifikasi, keluarlah data korban, dan muncullah atas nama Rusdianto B. Istri korban pun histeris melihat kondisi jenazah suaminya yang mengenaskan. Keyakinan Rosalina dengan pakaian yang dipakai korban dengan ciri-ciri pakaian yang dikenakannya, dengan mengenali pakaian dalam, celana dan baju yang dipakai korban.

”Yakin itu suami saya, dengan pakaian yang dipakainya,” ucap istri korban di RS Bayangkhara.

Informasi yang didapat lebih lanjut, dua minggu yang lalu korban dijemput temannya dari rumahnya. Korban dijemput dengan menggunakan sepeda motor jenis matik.

Namun, istri korban tidak mengenali teman suaminya tersebut. Karena merasa memang teman suaminya, Rosalina pun tidak menghiraukanya. Setelah beberapa hari korban tidak pulang, Rosalina berusaha mencari keberadaan suaminya dan tidak ditemukan.

”Dua minggu yang lalu suamiku ini dijemput temanya, tapi aku gak kenal. Karena baru sekali itu dia datang ke rumah,” kata istri korban kepada wartawan.

Korban akhirnya dibawa ke rumah duka di komplek asrama TNI AU, Medan Polonia. Korban rencananya akan di kebumikan sore ini di pemakaman keluarga besar TNI AU Adi Sucipto simpang Avros Polonia.

Terkait kasus ini, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu ketika di konfirmasi onlinesumut di RS Bhayangkara mengatakan kini kasus tersebut sudah diambil alih Poldasu.

”Silahkan tanya ke Jahtanras Polda karena Polda yang menangani perkara ini,” ucapnya singkat.

Untuk memperkuat tentang informasi identitas korban, wartawan langsung mengkonfirmasinya kepada Dansatpom AU Lanud Soewondo Mayor POM I Gede Eka Santika. Ditemui di ruang kerjanya, Gede Eka Santika tak menampiknya.

“Ya kita masih menduga korban bernama Peltu purn Rusdianto B yang pernah bertugas di Lanud Soewondo pada bagian RUOPS yang telah purna tugas pada tahun 2016” pungkas Mayor I Gede Eka Santika.OM-VAH

Berikan Komentar