Amien Rais Ajukan Pertanyaan ini Kepada Polisi

oleh

OkeMedan-Jakarta

Politikus senior Amien Rais pagi ini sekitar pukul 10.30 tiba di Markas Polda Metro Jaya Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. Di depan para awak media yang menunggunya sejak pagi, Amien Rais menyampaikan pernyataan. Antara lain ia mempertanyakan mengapa surat panggilannya tertanggal 2 Oktober sedangkan tersangka Ratna Sarumpaet dicekal mulai pada 4 Oktober sesuai surat permintaan pencegahan keberangkatan ke luar negeri dari Polda jaya.

“Ini surat panggilan untuk saya yang katanya berdasarkan keterangan Sarumpaet tanggal 2 Oktober, padahal Sarumpaet ditangkap tanggal 4 Oktober. Ini sangat janggal. Tanggal 2, Sarumpaet belum memberi keterangan apapun ke polisi,” kata  Amien. “Apakah ini upaya kriminalisasi? Wallahualam,” sebut Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat nasional itu.

Ia juga mempertanyakan mengapa dalam surat panggilan pertama itu tidak ada dicantumkan nama Muhammad di awal namanya, sehingga ia bertanya “Apakah alergi dengan kata Muhammad? Wallahualam,” tuturnya.

Hal lain yang disampaikannya adalah permintaan kepada Presiden Jokowi untuk menggantikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sembari menunjukkan foto kopi kasus korupsi yang mengendap di KPK.  Foto kopi itu dibagikan kepada awak media di lokasi ia mengeluarkan pernyataan.

Hingga saat ini Amien Rais masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet.  OM-RR

 

Berikan Komentar