23 Coffee Stand Hadir di Medan. Cobain Sensasi Sanger dan Kopi Bekunya

oleh

 

OkeMedan-Medan

Sejak awal pekan ini, “23 Coffee Stand ” hadir menyambut para penggila kopi. Berkonsep warung kopi modern, 23 Coffee Stand punya sesuatu untuk mengundang penasaran, yaitu Sanger dan kopi beku. Wah seperti apa ya?

Jika Anda berjalan-jalan ke Jalan Anggrek 23 Simpang H.Misbah tak jauh dari Kompleks Multatuli Medan, jangan lupa mampir nongki-nongki syantik di 23 Coffee Stand, lokasinya dekat sebuah bangunan mesjid.

Adalah Asco, anak muda yang tertarik untuk membuka usaha minum kopi ini bersama mitranya, Rosiva, yang juga seorang  wanita pengusaha. Pengusaha di bidang event organizer ini merasa tertantang untuk “main kopi” setelah lama jadi penikmat ngopi.

Dari pengalaman hobi mengopi, Asco diam-diam belajar mencari tahu seperti apa enaknya kopi. “Dari mulai 2013 saya dan kawan-kawan hampir tiap hari nongkrong di warung kopi, jadi tau juga bedanya. Seperti kopi Arabika dengan Robusta. Arabika apalagi yang premium , gak bikin gembung perut, biarpun diminum dingin,” ungkap Asco yang dikenal juga seorang pengusaha event organizer terkemuka di Medan.

Jadilah pada hari Senin, 23 Juli lalu, 23 Coffee Stand resmi menemui pecinta kopi dihadiri undangan para kolega.

“Saya memilih konsep warung kopi saja. Pakai nama stand karena memang wujudnya stand. Dari segi hargapun aku lebih minimalis dari mereka,” ujar Asco.

Soal harga yang minimalis ini dianggap Asco sebagai salah satu nilai plus.

DI samping harga yang minimalis, 23 Coffee Stand juga menyediakan aneka kopi Nusantara seperti Kopi Ijen, Kopi Pakantan, Kopi Bali Honey, Kopi Bajawa, dan lain-lain.

Nah, jika ke 23 Coffee Stand jangan lupa mencicipi  minuman istimewa Sanger dan Dua Tiga Coffe. “Di sini ada Sanger Espresso, agak beda rasanya, juga Dua Tiga Coffee,” kata Asco.

Seperti apa? Ia lalu menjelaskan kalau Dua Tiga Kopi merupakan minuman istimewa di stand ini yaitu kopi yang sudah dibekukan, dijadikan seperti es batu lalu  saat penyajian disiram  susu.

Tentu tak cukup itu, ada beberapa minuman lain yang bisa jadi pilihan para pengopi sejati seperti Mochachino, Long Black, Machiato, Caramel Machiato, Café Altte, Piccolo, Affogato, Asian Dolce Latte serta minuman non kopi.

Jam operasional setiap hari Senin sampai Kamis, 23 Coffee Stand buka sejak pukul 10 sampai 10 malam sementara pada hari Jumat Sabtu mulai pukul 13.30. “Order langsung di bar ke barista, nanti  dihidangkan, atau disiapkan jika take away dibawa pulang,” katanya.

Ada juga snack istimewa, seperti Roti Goreng yang bisa jadi ikon snack di 23 Coffee Stand. Menurut Asco, roti goreng dulu makanan kesukaannya waktu kecil yang selalu dibuat oleh ibunda. “Roti yang dibalur telur yang udah dikocok, digoreng pake mentega dikit aja di atas teplon, terus dibalek sampe agak gosong,” paparnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera merapat ke 23 Coffee Stand di Jalan Anggrek 23 simpang Haji Misbah Medan.

DN PUTRA

Berikan Komentar