Rp20 Juta Bukan Cuma Untuk Sewa Panggung

oleh
Panggung Keong PRSU

OKEMEDAN.COM-
Media Relation PRSU 2018, Diurnanta Qelanaputra tak membantah bahwa sewa panggung keong untuk kabupaten kota yang menggelar pertunjukan kesenian selama Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Rp 20 juta.
Namun, ia menegaskan bahwa sewa itu sudah mencakup semua komponen pendukung dan pihaknya pun menyewa unsur pendukung itu ke vendor masing-masing alias tidak gratis.

“Sewa panggung keong untuk pertunjukan seni budaya dari kabupaten kota memang Rp 20 juta tapi itu bukan hanya untuk biaya sewa panggung melainkan juga biaya seluruh komponen pendukungnya seperti sound system, peralatan musik standard band, lighting, taman, termasuk juga penyediaan SDM di area panggung keong yang jumlahnya 6 orang terdiri kordinator dan kru yang mensupport setiap even. “ paparnya ketika dikonfirmasi okemedan.com , Selasa (27/3) sore tadi di PRSU.

“ Semua kami siapkan. Sound system itu setahu saya antara 10 sampai 12 ribu watt, peralatan musik yang standar dari kita , bahkan untuk mikrofon dalam jumlah banyak kita sediakan juga karena beberapa diantaranya membutuhkan mik untuk alat musik tradisional yang banyak seperti gordang, gendang dan lain-lain, lighting 3000-an watt, begitu juga taman di depan panggung itu kita sewa dari vendor selama sebulan, karpet merah di panggung pun juga kami siapkan,” urainya.

Diur menjelaskan, hanya backdrop disiapkan pihak penampil karena masing-masing kabupaten kota berbeda tema pertunjukannnya , begitu pula visi misi yang akan disampaikan namun begitu pihaknya pun menyiapkan riging di kiri kanannya.
Dia berpendapat, dengan ketersediaan itu semua, pihak penampil dari kabupaten kota tak perlu repot lagi memboyong sound dan peralatan musik serta equipment pendukung lain dari jauh-jauh kecuali perangkat musik etnik dan semacamnya.
Ia pun mengungkapkan jika dari Rp 20 juta biaya itu masih dipotong lagi pajak sehingga yang diterima pihaknya sekitar 17 juta saja.
AKBAR

Berikan Komentar